Babinsa Lakukan Pendampingan Kepada Kelompok Tani III Pada Tanaman Jenis C.64.

Jepara – Babinsa desa Tunahan Koramil 08/keling Serda Nursidi melaksanakan kegiatan lahan pangan membantu Kelompok Tani Sido Makmur 2 tentang pengecekan dan perkembangan tanaman padi jenis C. 64 yang sudah 3 bulan di lahan sawah milik Bapak Darli.

Kegiatan pendampingan tersebut dilakukan oleh Babinsa semata-mata karena merupakan tugas pokok dan Upsus pertanian, di desa Tunahan, Kecamatan Keling, Kabupaten Jepara, 13/11/2019.

Peran Babinsa adalah sebagai motivator agar para petani terus bersemangat dalam merawat tanamannya, upaya Babinsa merupakan terobosan dalam usaha pendampingan.

“Dari mulai tanam samapi berisi, selalu mendapat perhatian dikarenakan, apabila terjadi kendala atau diakan hama, maka akan cepat bisa diatasi sehingga pertumbuhan padi jenis C.64 tidak terhambat yang berdampak pada hasil panen nanti,” ucap Serda Nursidi.

Babinsa akan terus mengawal sampai tiba musim panen, sehingga program pemerintah terkait swasembada pangan tercapai, meski saat ini target tersebut belum seratus persen.

Tindakan itu dilakukannya bersama para petani untuk menambah hasil panen yang melimpah, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai wujud dari terlaksananya kegiatan hanpangan Nasional yang telah diprogramkana pemerintah pusat.

Baca Juga  Pelaksanaan Kegiatan Komsos Terhadap Wilayah Desa Karangrandu Oleh Serka Agung Muji

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *