Babinsa Koramil Majenang Bantu Dapur Umum Untuk Korban Banjir di Desa Mulyasari

oleh -53 views

Cilacap – Anggota Koramil 13/ Majenang Pelda Mugiyanto membantu dapur umum yang saat ini sedang memasak makanan bagi warga yang terkena bencana alam, khususnya warga Desa Mulyasari yang terdampak secara ekonomi akibat bencana Banjir. Dapur umum yang didirikan Pemcam Majenang, lokasinya berada di Balai Desa Mulyasari Kecamatan Majenang Kabupaten Cilacap, Selasa (15/12/2020).

Adapun personel yang terlibat dalam kegiatan dapur umum terdiri dari anggota TNI Polri dari wilayah distrik Majenang, para relawan dan masyarakat setempat. Dapur umum mengolah atau memasak menu makanan yang dikemas dalam bentuk nasi kotak tersebut lalu dibagikan kepada masyarakat yang terkena dampak bencana Banjir.

Secara teknis proses pembagiannya kepada warga dilakukan oleh Babinsa dan para relawan setempat dengan mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid.

Makanan tersebut juga diantar menggunakan kendaraan strada bagi warga yang masih bertahan di rumah, karena mengamankan peralatan rumah tangga mereka, dengan sistem antar ke rumah warga untuk menghindari kerumunan.

Dalam kesempatan itu, Pelda Mugiyanto mengatakan meski mendapat bantuan nasi kotak, mereka cukup merespon positif dengan gerakan ini.

“Kami berharap keberadaan dapur umum dapat membantu masyarakat, sambil tetap akan dilakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat untuk tetap siaga bencana alam, menjaga kesehatan, menjaga jarak, wajib menggunakan masker jika ke luar rumah, sering cuci tangan, dan mematuhi himbauan pemerintah dalam penanganan Covid 19, ” ujarnya.Oke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *