Babinsa Koramil Kroya Kawal Penyaluran BSNT, Mardiono Harapkan Pandemi Covid-19 Segera Berakhir

Cilacap – Babinsa jajaran Koramil 03/Kroya melaksanakan monitoring dan pengamanan penyaluran bantuan terkait penanganan masyarakat terdampak covid-19 yakni bantuan BSNT ( Bantuan Sosial Non Tunai )  yang berlangsung di 17 Desa di wilayah Kecamatan Kroya, Senin (27/7/20).

Bantuan BSNT untuk Kecamatan Kroya kali ini sebanyak 1.860 KPM ( Keluarga Penerima Manfaat ), dimana tiap tiap  KPM menerima paket sembako seharga Rp.200.000,- yang berisi antar lain Beras sebanyak 10 kg, Minyak goreng 2 liter, Telor ayam 1 kg, Kecap 275 ml, Mie Telor 400 gram dan Sarden 425 gram.

” Dengan adanya bantuan BSNT tersebut diharapkan dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari hari, terlebih lagi bagi warga yang terdampak Covid19, karena saat ini banyak diantara mereka kebingungan untuk mencari pekerjaan  kembali,” tutur Sertu Sartono, salah satu Babinsa Koramil 03/Kroya.

Harapan dari masyarakat agar pandemi segera berakhir datang dari salah satu warga Desa Ayamalas. Mardiono salah satunya, dia mendo’akan semoga pandemi ini segera berakhir sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti biasanya. Terlebih lagi saat ini pemerintah sudah memberlakukan New Normal. Semoga musibah ini segera berakhir, amin, ” ungkapnya.

Sementara itu, dalam pengambilan bantuan BSNT, tidak memerlukan syarat yang rumit. Warga diharuskan membawa KTP/KK asli dan Fotocopy serta wajib menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid 19, Diantaranya dengan CTPS, dicek suhu tubuh dengan thermo gun, jaga jarak serta menggunakan masker. ( Urip )

Baca Juga  Kodim Cilacap Gelar Kegiatan Peningkatan Kemampuan Apkowil Tersebar Tahun 2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *