Babinsa Koramil Gandrungmangu Laksanakan Pengamanan Pilkades Antar Waktu

Cilacap – Anggota Babinsa Koramil 10/Gandrungmangu bersama Anggota Polsek dan Linmas melaksanakan pengamanan Pilkades Antar Waktu (PAW) yang digelar di Kantor Balai Desa Muktisari Kecamatan Gandrungmangu Kabupaten Cilacap dengan tiga orang kandidat calon Kades yang maju dalam pemilihan, Kamis (17/3/2022).

Dalam sambutannya  Kepala Dispermades Kabupaten Cilacap menyampaikan, bahwa Kepala Desa hasil Pilkades Antar Waktu mempunyai tugas, tanggung jawab, kewajiban dan hak yang sama dengan Kepala Desa hasil Pilkades Reguler.

“Kepada semua komponen masyarakat harapannya mendukung Kepala Desa terpilih hasil Musyawarah Desa, sehingga dapat bersama untuk memajukan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desanya,”ujar Ahmad Arifin.

“Terimakasih kepada Panitia, Panwas, Pemdes, lembaga yang turut andil dalam pelaksanaan tersebut sehingga bisa berjalan aman, selanjutnya masa depan Desa Muktisari berada di Kepala Desa terpilih,”Imbuhnya.

Akhir pemilihan Kepala Desa Antar Waktu, menghasilkan pemenang yaitu Salimun memperoleh jumlah suara 81 suara, mengalahkan Sugino dengan jumlah suara 78 dan Kuat memperoleh 22 suara dari total yang mempunyai hak pilih 181 perwakilan.

Kemudian dari hasil pemilihan, Penetapan dan pengesahan Kepala Desa Antar Waktu Desa Muktisari terpilih oleh panitia Pilkades Antar Waktu selanjutnya diserahkan melalui Camat Gandrungmangu kepada Bupati Cilacap untuk segera diLantik.

Sementara itu Kapten Inf Marjono menyampaikan bahwa keterlibatan Koramil dan Polsek yaitu untuk melaksanakan pengamanan dan pemantauan kegiatan tersebut yang merupakan wujud dari tugas pokok kewilayahan atau teritorial yang bersentuhan langsung dengan masyarakat desa.

“Dengan keterlibatan anggota baik dari Koramil dan Polsek dalam kegiatan di desa akan semakin memperkokoh serta mempererat kedekatan antara TNI-Polri dan rakyat,”tegas Danramil.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dispermades Ahmad Arifin SR, S.H., M.M., Camat Gandrungmangu Yani Yhustianta, S.STP., M.M., Danramil 10/Gandrungmangu Kapten Inf Marjono, Kapolsek AKP Sudrio, Kasi Tapem Ruswanto, S.E., Kasi Transtib Bambang Suprayitno, S.IP., Gabungan Anggota Pengamanan dari Koramil, Polsek, Satpol PP dan Linmas, ketiga calon Kades dan 181 undangan DPT.

(R10/Pendim)