Babinsa Koramil Adipala Awasi Tes Tertulis Calon Perangkat Desa

Babinsa Koramil Adipala Awasi Tes Tertulis Calon Perangkat Desa

CILACAP.NEWSAdipala – Peran TNI, termasuk Babinsa benar-benar dioptimalkan. Tidak hanya mengawal dan mengawasi distribusi pupuk serta mendampingi petani hingga pasokan beras ke gudang Bulog. TNI Koramil 08/Adipala Kodim 0703/Cilacap ini juga turut serta mengawasi pelaksanaan ujian perangkat di tingkat desa.


Seperti halnya yang dilaksanakan Babinsa Bunton Sertu Kuswanto. Mewakili Danramil 08/Adipala menghadiri dan memantau jalannya tes tertulis bakal calon Kasi Pelayan Desa Bunton yang dilaksanakan di Pendopo Balai Desa Bunton Kecamatan Adipala, Selasa (18/6/19).


Dalam pelaksanaan ujian tersebut dihadiri kurang lebih 50 orang tamu undangan, diantaranya unsur Forkopincam Adipala, Kepala KUA Adipala Imam Udin, Satpol PP Adipala, Kasi Pemerintahan Suparti, S. Sos, Kepala Desa Bunton Udin P dan perangkatnya, dan Ketua Panitia pengisian perangkat Desa Bunton Sigit S.Pd.tim penguji dari Panwascam dan calon perangkat Desa Bunton.


Dalam kesempatan tersebut, Babinsa Sertu Kuswanto secara singkat menyampaikan pada peserta untuk menyiapkan mental agar apapun hasilnya semua bisa menerima. “Saya harapkan semua peserta siap untuk menang dan kalah. Pemerintah Desa Bunton melalui Panitia dan Tim Penguji akan bekerja transparan tanpa ada intervensi apapun,” jelas sertu Kuswanto. 


Tes calon perangkat Desa Bunton kali ini untuk mengisi lowongan jabatan Kasi Pelayanan. Dari 13 peserta yang mengikuti tes tertulis bakal calon kasi pelayanan, akhirnya dimenangkan oleh Retno Dewi Mursiati dengan perolehan nilai 106.  CN.0001_Urip/Elthree
Baca Juga  Pelda Wahidin: Pondok Pesantren Tempat Mendidik dan Melahirkan Generasi Islami Yang Berkualitas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *