Babinsa Koramil 14/Cimanggu Hadiri Upacara Hardiknas Tingkat Kecamatan Cimanggu

Babinsa Koramil 14/Cimanggu Hadiri Upacara Hardiknas Tingkat Kecamatan Cimanggu

CILACAP.NEWS | Cimanggu – Babinsa Koramil 14/Cimanggu Sertu Mulyono menghadiri upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Lapangan Tribangkit Kecamatan Cimanggu, Kamis (02/05).


Menghadiri pelaksanaan kegiatan upacara tersebut, Sertu Mulyono menganggap sangat perlu karena saat ketemu bisa saling menjalin komunikasi bisa saling mengenal satu dengan yang lain sehingga dapat memudahkan dalam melaksanakan pembinaan teritorial sekaligus bisa kita gunakan sebagai jaring teritorial kita,” ucapnya.


Melalui acara peringatan Hardiknas yang bertemakan Meningkatkan Mutu Pendidikan dan Memotivasi Tenaga Pendidik ini, Camat Cimanggu, Buddy Haryanto, S.Sos. MM dalam sambutannya menilai bahwa tema tersebut sangat penting bagi generasi penerus bangsa, khususnya di dunia pendidikan.


Disisi lain, kata Camat Cimanggu, pendidikan juga harus memotivasi tenaga pendidik agar mampu meningkatkan mutu pendidikan. Dirinya berpendapat, melalui hal itu, penguatan pendidikan secara tidak langsung akan berdampak pula pada majunya Indonesia. ” Selain itu, cita-cita pendidikan dan kebudayaan nasional hanya bisa terwujud jika kita bekerja keras dan berdaya jelajah luas. Hanya dengan cara itu, kerja pendidikan dapat menjangkau seluruh wilayah Indonesia,” ucap Buddy Haryono. 


Menurutnya, Guru, orang tua, dan masyarakat harus menjadi sumber kekuatan untuk memperbaiki kinerja dunia pendidikan, dalam menumbuh kembangkan karakter dan literasi anak-anak Indonesia. “Tripusat pendidikan itu harus secara simultan menjadi lahan subur tempat persemaian nilai-nilai religius, kejujuran, kerja keras, gotong-royong, dan seterusnya bagi para penerus kedaulatan dan kemajuan bangsa,” jelasnya.


Turut dihadir dalam kegiatan upacara tersebut Camat Cimanggu Buddy Haryanto, S.Sos. MM, Kapolsek Cimanggu Iptu Erna, Ka UPT Puskesmas Cimanggu Arief Abdulrahman, SKM.Mh.Kes, Kades se Kecamatan Cimanggu, Guru SD/SMP/SMA se Kecamatan Cimanggu.  CN.0001_Urip/Elthree
Baca Juga  Inovasi Teknologi Cegah COVID-19, TNI AD Gunakan Helmet Thermal KC Wearable

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *