Babinsa Koramil 14/Cimanggu Kawal Penyerahan Bantuan Komoditas Hortikultura Kepada Petani

Cilacap – Pemerintah Kecamatan Cimanggu menyalurkan bantuan komoditas hortikultura kepada perwakilan petani desa setempat. Hal ini diungkapkan Babinsa Koramil 14 Cimanggu Pelda Endro Gunawan saat kawal dan menyerahkan langsung secara simbolis kepada perwakilan petani di Pendopo Kecamatan Cimanggu, Kamis (24/9/2020).

Dikatakannya, bantuan untuk petani berasal dari Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Jawa Tengah. Selain itu, kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh TNI ini merupakan suatu bentuk sinergitas antara Babinsa dengan Pemerintah Kecamatan serta Dinas Terkait dalam mewujudkan Ketahanan Pangan di wilayahnya.

“Ini juga salah satu upaya kita dilapangan dalam rangka mendukung pemerintah menyalurkan bantuan komoditas hortikultura agar tepat sasaran serta mempermudah para petani di wilayah tersebut dalam pemenuhan kebutuhan pertumbuhan padi sekaligus untuk mendukung  mendapatkan hasil yang maksimal” ujar Pelda Endro.

Dia menambahkan, penyerahan bantuan tersebut sebagai tindak lanjut perwujudan ketahanan pangan yang dicanangkan oleh Pemerintah. “Kita juga berharap, dengan adanya bantuan ini para petani dapat memenuhi kebutuhan pertumbuhan padi dalam meningkatkan hasil produksi yang maksimal” tutup Pelda Endro. Urip

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *