Babinsa Koramil 14/Cimanggu Hadiri Upacara Pembukaan Pesta Siaga

Cilacap – Untuk membina dan meningkatkan ketrampilan para Pramuka serta memperkuat persaudaraan pramuka khususnya Tingkat Siaga, Kwarran Cabang gerakan Pramuka Kecamatan Cimanggu mengadakan Pesta Siaga tahun 2020 di Lapangan Wanakrida Desa Cilempuyang Kecamatan Cimanggu, Kamis (09/01/2020)

Kegiatan ini turut di hadiri oleh Istri Camat Cimanggu Bunda Aida sebagai Pembina Upacara, Camat Cimanggu Bambang Tutuko, S.Sos. M.Si, Danramil 14/Cimanggu yang diwakili oleh Babinsa Sertu Carnoyo, Kapolsek Cimanggu diwakili oleh Aiptu Masykuri, Kama Bigus SMP dan SD peserta upacara 560 anak dan pembina 60 orang, para Guru SD serta Kepala Desa se Kecamatan Cimanggu.

Dalam sambutannya pembina upacara mengatakan bahwa pesta siaga tahun 2020 ini dapat dijadikan sebagai unjuk gigi para siswa yang nantinya dapat mengharumkan nama sekolah masing -masing sehingga dapat berdampak positif dan berprestasi.

” Tujuan di adakan Pesta Siaga ini untuk lebih memotivasi bagi pengurus gerakan Pramuka Kecamatan Cimanggu dan lebih khusus Gudep SD. Untuk itu diharapkan kepada seluruh kakak-kakak pengurus, Ka Mabigus, Pembina dan Pelatih Pramuka agar tidak henti-hentinya mendorong serta memotivasi seluruh Stackholder penyelenggara kepramukaan di Gudep SD dan SMP serta SMA/sederajat di masing-masing wilayah untuk lebih menggiatkan latihan pramuka kepada anak didik,” Kata Aida.

Lebih lanjut dia mengatakan, komitmen Pemerintah agar gerakan pramuka sebagai wadah pendidikan untuk menghasilkan kader bangsa yang tangguh dan handal, direspon positif dengan selalu mengikutsertakan anak didik dalam beragam program kegiatan,” Tutupnya.

Selepas pembukaan pesta siaga, saat dikonfirmasi Koresponden Pendim, Sertu Karnoyo mengatakan bahwa kegiatan tersebut diadakan demi terciptanya kekompakan dan kebersamaan sesama anggota pramuka. Ia pun menjelaskan kegiatan pesta siaga tersebut merupakan rangkaian program kerja Kwarran dalam mempersatukan semua anggota pramuka yang ada di Kecamatan Cimanggu.

Baca Juga  Cegah Penyebaran Covid-19, Ini Upaya Yang Dilakukan Babinsa Kawunganten Lor

“Tujuannya kegiatan ini yaitu untuk menumbuhkan solidaritas dan kebersamaan sesama anggota, karena Pramuka itu merupakan organisasi yang mampu menciptakan karakter pendidikan anak kearah yang lebih baik,” pungkasnya.(Urip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *