Babinsa Koramil 1206-02/Semitau  Laksanakan Pendampingan dan Pengawasan Swab

Semitau – Sebagai upaya mendukung Pemerintah dalam menangani resiko penyebaran Covid-19 di wilayah, Personel Babinsa Koramil 1206-Psb dan Bhabinkamtibmas Polsek, PLT Camat, Bpk Farsi( Puskesmas) dan Antonius Lie (PP)  melaksanakan pendampingan dan pengawasan pelaksanaan Swab Test Covid-19 di Kecamatan Semitau, Kabupaten Kapuas Hulu. Selasa (25/05/21)

“Pendampingan dan pengawasan tersebut bertujuan untuk memastikan kelancaran di dalam pelaksanaan tes swab, ini merupakan tugas kami sebagai aparat kewilayahan,” imbuhnya.

Di tempat terpisah, Dandim 1206/ Psb Letkol Inf Jemi Oktis Oil S.I.P melalui Danramil 1206-2/Semitau Pj Danramil Serka Rochmat mengatakan pelaksanaan Tes Swab ini merupakan upaya menangani resiko penyebaran Covid-19 di wilayah, sebelum seseorang yang tanpa gejala bisa menularkan virus kepada orang lain.

“Peran aktif Babinsa di lapangan, selain melakukan pendampingan dan pengawasan dalam pelaksanaannya juga melakukan sosialisasi protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Melalui gerakan 5M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas),” tutup Danramil.
(Dny/1206)