Babinsa Koramil 08/Adipala Kawal Kegiatan Vaksinasi Warga Lansia Desa Karanganyar

oleh -91 views

Cilacap – Aparat TNI Jajaran Kodim 0703/Cilacap terus memberikan bantuan kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap dalam melaksanakan kegiatan penanganan Covid-19 di wilayahnya. Termasuk kegiatan vaksinasi Sinovak Covid-19 yang selama ini dilakukan terhadap warga masyarakat Kabupaten Cilacap.

Di wilayah Kecamatan Adipala salah satunya, Babinsa Koramil 08/Adipala Serda Yuyun Hertanto bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pemantauan vaksinasi yang ditujukan untuk Lansia Desa Karanganyar yang digelar di Pendopo Balai Desa Karanganyar Kecamatan Adipala, Kamis (6/5/21).

Selain Aparat TNI, juga dipantau Aparat Kepolisian serta Perangkat Desa setempat. Tasono selaku Kepala Desa Karanganyar turun langsung mendampingi warganya tersebut sedangkan Petugas Vaksinasi dari Puskesmas Adipala 2.

Babinsa Serda Yuyun Hertanto menerangkan, sebanyak 31 warga Lansia Desa Karanganyar yang terdaftar mengikuti kegiatan vaksinasi dan ditargetkan seluruh yang hadir nanti bisa di vaksin. Kita berharap, dari keseluruhan yang hadir ini bisa di vaksin tanpa ada kendala apapun”, terangnya.

Dalam pelaksanaan vaksinasi hari ini berjalan dengan aman dan tertib dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Ini yang kita harapkan, kegiatan berjalan dengan aman dan tetap menerapkan protokol kesehatan agar kita semua terhindar dari penyebaran Covid-19″, ungkapnya. (Urip)