Babinsa Kodim Cilacap Bersama Aparat Kepolisian Bersinergi Dampingi Penyaluran BLT DD

oleh -33 views

Cilacap – Babinsa Koramil Jajaran Kodim 0703/Cilacap terus bersinergi dengan Aparat Kepolisian dalam pendampingan penyaluran bantuan dari pemerintah. Salah satunya yang dilakukan oleh Jajaran Koramil 13/Majenang dengan melaksanakan pendampingan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa/BLT – DD tahap II yang didustribusikan di 6 Desa yang ada di wilayahnya, Rabu (8/4/21).

6 desa diantaranya Desa Mulyadadi, Desa Pahonjean, Desa Jenang, Desa Cibeunying, Desa Salebu dan Desa Bener. Dalam kegiatannya dihadiri langsung Camat Majenang Iskandar Zulkarnain Siregar, S.STP, M.Si., Babinsa Koramil 13/Majenang, Aparat Kepolisian Polsek Majenang, Kepala Desa beserta perangkatnya dan Bumdes.

Dalam kegiatan tersebut, sejumlah 838 orang warga atau Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berhak menerima bantuan BLT – DD Bulan ke-2 Tahun 2021. Pencairan dana BLT – DD tersebut juga telah di atur dan disiapkan para petugas agar tidak terjadinya kerumunan masyarakat. Penerapan Protokol Kesehatan pun dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Di wilayah lain, di Pendopo Balai Desa Babakan Kecamatan Kawunganten juga telah dilaksanakan kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Bulan ke 2 tahun 2021. Sebanyak 70 KPM menerima bantuan tersebut. Di Desa Kawunganten, BLT DD diterima 120 KPM, di Kawunganten Lor sebanyak 93 KPM juga telah menerima bantuan dari Pemerintah tersebut.

Untuk wilayah Kecamatan Binangun, penyaluran BLT-DD dilakukan secara serentak di 6 Desa dimana sebanyak 625 KPM telah menerima bantuan langsung tunai. Kecamatan Kesugihan, dari 6 desa yang ada di wilayahnya, sebanyak 1.084 KPM didaftar menerima BLG-DD. Dalam penyalurannya diselenggarakan di Balai Desa masing-masing dan dikawal oleh Aparat TNI, Polri, Aparat Desa, Pengawas PKH Kecamatan dan para anggota BPD nya. (Urip)