oleh

Babinsa Klaces Hadiri Pencanangan Kampung KB Dan Resepsi Tasyakuran Hari Jadi Kabupaten Cilacap

-Berita-57 views

Cilacap – Babinsa Klaces Serka Ali Ashar mewakili Danramil 09/Kawunganten hadiri kegiatan Pencanangan Kampung KB dan resepsi tasyakuran Hari Jadi Kabupaten Cilacap ke 167 yang dirangkaikan dengan tasyakuran Hari Jadi Desa Klaces ke 21 tahun 2023 bertempat Balai Desa klaces Kecamatan Kampung Laut, Kabupaten Cilacap, Selasa (14/3/2023). 

Kegiatan dihadiri Camat Kampung Laut Heru Kurniawan, S. STP, MM., Danramil 09/Kawunganten diwakili Serka Ali Ashar dan Sertu Safri Daeng, Kapospol Kampunglaut Ipda Dedi Gunawan, Kepala KUA Muhtarom, S. Ag, Kepala UPTD beserta Koordinator wilayah se Kecamatan Kampung Laut, Para Kepala Desa, Kepala Sekolah SMAN 1 Kampunglaut Lutfi, S. Pd, Perwakilan tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Ucapan selamat datang dan terimakasih serta harapan disampaikan Kepala Desa Klaces Sugino mengawali sambutannya di hadapan seluruh tamu undangan dan warga masyarakat.

“Semoga dengan adanya pencanangan Kampung KB, kedepan Desa Klaces semakin maju dan bisa mengurangi angka stunting. Terimakasih atas semua dukungan warga masyarakat sehingga kegiatan bisa berjalan dengan baik”,ucap Sugino.

Dirgahayu Desa Klaces ke 21 semoga diusia yang ke 21 tahun masyarakat semakin mencintai dengan selalu menjaga kebersihan lingkungan, menjaga tata tertib dan selalu berusaha untuk memajukan Desa”, pungkasnya.

Ditempat yang sama, Camat Kampung Laut Heru Kurniawan S. STP. MM dalam sambutannya menjelaskan bahwa Pencanangan Kampung KB tujuannya adalah meningkatkan peran serta tokoh agama dan kepedulian pimpinan wilayah tentang Keluarga Berencana (KB) dalam pengelolaan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK), serta menjadikan program itu sebagai budaya.

Pencanangan Kampung KB merupakan tidak lanjut dari pencanangan yang sudah dilakukan oleh Pemerintah di desa-desa di Kabupaten Cilacap, Selain itu pencanangan tersebut diharapkan tidak hanya sekedar berhenti sampai pada tataran kegiatan namun hendaknya diikuti berbagai langkah nyata, sehingga apa yang menjadi maksud kegiatan tersebut dapat terwujud.

“Kegiatan ini juga untuk meningkatkan pemberdayaan keluarga serta menurunkan angka kekerasan dalam rumah tangga dan meningkatkan derajat kesehatan pada umumnya”, jelas Heru Kurniawan 

Selanjutnya, dengan adanya Kampung KB di Desa Klaces semoga bisa membuat masyarakat bisa lebih sejahtera dan bisa mengurangi anak stunting yang ada di Desa Klaces, pungkasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan sholawatan/hadroh dan pertunjukan seni.

 

(R09)