Babinsa Kelurahan Sidakaya Dukung Pemerintah Tuntaskan Wajib Belajar 9 Tahun dan Gerakan Jam Belajar bagi Warganya

oleh -45 views

Cilacap – Babinsa Kelurahan Sidakaya Kecamatan Cilacap Serda Mahwan Pramono, anggota Koramil 01/Cilacap, mengapresiasi dan sangat mendukung penuntasan wajib belajar 9 Tahun dan gerakan jam belajar bagi warga masyarakatnya. Hal tersebut diungkapkannya seusai menghadiri kegiatan sosialisasi penuntasan wajib belajar 9 Tahun dan Gerakan Jam Belajar masyarakat tingkat Kelurahan Sidakaya Tahun Anggaran 2020 Kecamatan Cilacap Selatan di Balai Pertemuan Kelurahan, Jln Pramuka No. 15 Kelurahan Sidakaya, Selasa (10/11).

Menurutnya, untuk era milinial saat ini, kewajiban belajar 9 Tahun dan Gerakan Jam Belajar wajib dituntaskan karena masih ada ditemukan warga yang putus sekolah. Dengan adanya wajib belajar 9 tahun, diharapkan tingkat kesadaran warga akan pendidikan semakin tinggi sehingga akan tercipta generasi muda cerdas, mumpuni dan berakhlak mulia. Saya sangat mengapresiasi upaya pemerintah untuk segera menuntaskan wajib belajar 9 Tahun dan Gerakan Jam Belajar bagi masyarakatnya sehingga  nantinya akan mendukung wilayah khususnya kelurahan Didakaya agar lebih maju dikarenakan masyarakatnya cerdas dan berakhklak mulia. Ini saya sangat setuju,” Ungkap Serda Mahwan.

Apa yang dikatakannya senada apa yang disampaikan oleh Lurah Sidakaya, Mulyono.Dengan adanya kegiatan sosialisasi diharapkan menjadikan warga Sidakaya yang sadar akan belajar untuk mengembangkan potensi pribadi yang mumpuni dan berakhlak mulia yang nantinya akan mendukung wilayah menjadi kelurahan yang maju di karenakan dari masyarakat yang cerdas pintar dan berakhklak mulia.

Demikian halnya apa yang disampaikan oleh Camat Cilacap Selatan. Annisa Febriana mengharapkan agar melalui penuntasan wajib belajar 9 Tahun dan Gerakan Jam Belajar masyarakat tingkat Kelurahan Sidakaya akan menjadikan masyarakat yang berkemampuan dalam ilmu pengetahuan dan cerdas untuk mewujudkan potensi kekuatan spiritual keagamaan,  pengendalian diri, akhlak mulia serta kemampuan ketrampilan yang bermanfaat dalam hidup bermasyarakat dan bernegara.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri petugas Dinas P dan K Kabupaten Cilacap Dra. Sri Harsini, Camat Cilacap Selatan Annisa Febriana, Lurah Sidakaya Mulyono, Korwil Bidik Kecamatan Cilacap Selatan Edy Winarno, Babinsa Kelurahan Sidakaya Serda Mahwan Pramono, Ketua RW dan Kader PKK Kelurahan Sidakaya. Kegiatan dihadiri kurang lebih 41 orang dan menerapkan protokol Kesehatan Covid-19.(Urip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *