Babinsa Jajaran Koramil 05/ Nusawungu Dampingi Penyaluran BST Tahap X di Seluruh Wilayahnya

oleh -97 views

Cilacap – Babinsa jajaran Koramil 05/Nusawungu bersama Aparat Kepolisian setempat bersinergi memantau dan mengamankan kegiatan pendistribusian dan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap X tahun 2021 kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di wilayah desa binaan bertempat di seluruh Balai Desa se Kecamatan Nusawungu, Jumat (22/1/21).

Penyaluran BST dilakukan petugas dari PT Pos Indonesia dan diawasi oleh pengawas dari Kecamatan Nusawungu, Kepala Desa beserta Staf dan para Kadus, Babinsa, Babinkamtibmas dan pengawalan dari Polres Cilacap. Dalam pelaksanaannya, kegiatan tetap  mempertimbangan protokol kesehatan seperti, petugas dan penerima memakai masker, pengecekan suhu badan, mencuci tangan dengan air mengalir dan menjaga jarak.

Sebanyak 1.754 KPM seluruh desa se Kecamatan Nusawungu, secara serentak menerima bantuan dari pemerintah tersebut. Hampir seluruhnya tersalurkan namun  hanya beberapa KPM yang belum menerima dikarenakan ada yang keluar kota dan tidak bisa hadir karena sesuatu hal. Untuk Desa  Karangtawang dari 102 KPM tersalur 100 KPM sedangkan 2 sisanya tidak tersalurkan dikarenakan untuk data dobel.

Untuk jumlah BST yang diterima bulan Januari 2021 sebesar 300 ribu per KPM. Bantuan tersebut guna membantu masarakat di masa pandemi Covid-19. Dalam pengambilannya pun tidak di persulit. Para penerima harus membawa undangan yang ada barcode-nya dan dengan dilampiri KTP Asli atau KK Asli.

Dari sekian jumlah warga atau KPM yang belum menerima, akan terus kita pantau dan kita pastikan agar bantuan sosial dari pemerintah tersebut tepat sasaran dan diterima oleh jumlah warga desa yang menerima.,” Ucap Sertu Miswanto, salah satu Babinsa Koramil 05/Nusawungu.Urip

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *