Babinsa Jajaran Kodim Cilacap Dampingi Penyaluran BST Kemensos RI Tahap X Tahun 2021

oleh -62 views

Cilacap – Agar tepat sasaran dan ikuti aturan protokol kesehatan, Babinsa Rawajaya Koramil 09/Kawunganten, Serma Suwarno bersama Aparat Kepolisian Polsek Bantarsari, dampingi petugas Kantor Pos Cilacap menyalurkan Bantuan Sosisl Tunai (BST) dari Kemensos RI tahap X tahun 2021 bertempat di Pendopo Balai Desa Bulaksari Kecamatan Bantarsari, Kabupaten Cilacap, Rabu (20/1/21).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasi Sosek Kecamatan Bantarsari Sartono, S.Sos., Polsek Bantarsari Bripka M. Fauzi, Kades Rawajaya Martoyo beserta perangkatnya. Sedangkan Petugas dari Kantor Pos Cilacap yaitu Efendi dan Aldo.

Dalam penyalurannya, dari 324 jumlah KPM (Keluarga Penerima Manfaat) tersalurkan kepada 319 KPM sedangkan sisanya belum tersalurkan dikarenakan yang bersangkutan tidak dapat hadir.

Kegiatan yang sama juga dilakukan di Balai Desa se Kecamatan Patimuan. Untuk Desa Bulupayung dari 237 KPM jumlah penerima BST 237 tersalurkan 219 KPM, Desa Patimuan 344 jumlah BST 344 tersalurkan 324 KPM, Desa Purwodadi dari 230 BST tersalurkan kepada 225 KPM, Desa Sidamukti dari 331 jumlah BST tersalurkan 320 dan Desa Rawaapu dari 201 jumlah BST tersalurkan 197 KPM.

Untuk jumlah BST yang diterima bulan Januari 2021 sebesar 300 ribu per KPM. Dalam pengambilannya, para penerima harus membawa undangan yang ada barcode-nya dan dengan membawa KTP Asli atau KK Asli.

Dari sekian jumlah warga atau KPM yang belum menerima, akan terus kita pantau dan kita pastikan agar bantuan sosial dari pemerintah tersebut tepat sasaran dan diterima oleh jumlah warga desa yang menerima.,” Ucap Serka Suwarno. Urip

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *