Babinsa Jajaran Kodim 0703/Cilacap Kawal Protokol Kesehatan Pembagian BLT Dana Desa

oleh -48 views

Cilacap – Pastikan kegiatan berjalan sesuai Protokol Kesehatan, tepat sasaran dan tidak ada pemalsuan data, Babinsa Koramil Jajaran Kodim 0703/Cilacap Bersinergi dengan perangkat desa binaan melakukan pengamanan dan pemantauan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT – DD ) bagi warga terdampak pandemi Covid -19, bertempat di aula masing-masing desa, Jumat (11)12/20).

Dikhawatirkan menimbulkan kerumunan massa, yang bisa menjadi penyebab penularan Covid-19, pelaksanaan pembagian BLT dilakukan sesuai jadwal yang telah ditentukan. Pembagiannya dilakukan oleh perangkat desa dan di ketahui oleh warganya sehingga para penerima BLT mengetahui kapan saatnya mereka mengambil BLT yang menjadi haknya.

” Ditengah pandemi Covid-19, kami dari TNI Jajaran Kodim Cilacap bersama Aparat Kepolisian dan seluruh Kepala Desa di wilayah selalu memantau kegiatan masyarakat, terlebih lagi dalam pembagian BLT biasanya dihadiri oleh banyak massa, untuk itulah kita lakukan penjagaan agar aman dan terbebas dari Covid-19,” kata Babinsa Palugon Serda A. Aris S yang saat itu mengawal pembagian BLT di desa binaannya.

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai BLT DD tahap III juga secara serentak dilakukan di beberapa wilayah di Kabupaten Cilacap. Di Kecamatan Majenang misalnya, penyaluran BLT DD tahap III (bulan ke 7, 8,9 Ta. 2020 ) di laksanakan di balai desa se Kecamatan Majenang. Agar teoat sasaran, BLT DD yang dibagikan dalam bentuk uang sebesar Rp 900.000,- dalam pengambilannya, para penerima diharuskan membawa undangan yang ada barcode-nya, membawa KTP asli atau KK asli. (Urip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *