Babinsa Hadiri Pertemuan Konsultan Masyarakat Penyusunan Dokumen Lingkungan Daerah Irigasi

Cilacap – Dalam upaya mendukung pembangunan infrastruktur dan pertanian di wilayah binaan, Serka Mulyono Babinsa Koramil 14/Cimanggu, menghadiri rapat Pertemuan Konsultan Masyarakat (PKM) penyusunan dokumen lingkungan daerah irigasi Cikawung, yang bertempat di Aula Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Cilacap, Kamis (20/6/24)

Rapat pembahasan ini menjadi sarana bagi berbagai pihak terkait, untuk menyampaikan masukan dan mendiskusikan pekerjaan irigasi Cikawung yang akan dikerjakan. Dengan adanya irigasi yang baik, diharapkan dapat meningkatkan produktivitas pertanian dan kesejahteraan para petani di wilayah Kecamatan Cimanggu.

Pada kesempatan tersebut, Tim dari BBWS Citanduy, Anang, ST.,MT., menyampaikan bahwa, kegiatan ini untuk menjadi acuan dalam pengelolaan dan pemantauan lingkungan, di lokasi pembangunan daerah irigasi Cikawung.

“Tersusunnya dokumentasi salah satu upaya kita untuk memantau lingkungan hidup di daerah irigasi Cikawung,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Danramil 14/Cimanggu yang diwakili oleh Serka Mulyono menyatakan bahwa, “Kehadiran kami (TNI) dalam rapat ini merupakan wujud dari peran aktif kami sebagai aparat kewilayahan, dalam mendukung pembangunan di tingkat lokal,” ungkapnya.

“Irigasi memiliki peran penting dalam meningkatkan produksi pertanian, kami siap memberikan dukungan serta bantuan yang diperlukan untuk kelancaran pelaksanaan pekerjaan ini, dalam mewujudkan irigasi yang efektif dan berdaya guna bagi masyarakat setempat,” pungkasnya.

Rapat pembahasan ini juga menjadi ajang sinergi antara berbagai pihak, termasuk pemerintah desa, petani, serta instansi terkait lainnya dalam mencapai kesepakatan. Kolaborasi yang baik antara semua pihak diharapkan dapat menghasilkan solusi yang terbaik untuk kemajuan pertanian, khususnya di wilayah Kecamatan Cimanggu.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Sub Koord Pertanahan Kabupaten Cilacap, M F Widodo, Dinas Pertanian Kabupaten Cilacap, Intan, SP., Tim dari Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citanduy, Anang, ST.,MT., Camat Cimanggu, Bambang Tutuko, S.Sos.,M.Si., Kapolsek Cimanggu Iptu Tri Alam, SH., Danramil 14/Cimanggu yang diwakili oleh Serka Mulyono, Perwakilan Kades Wilayah Kecamatan Cimanggu, Tokoh Masyarakat dan segenap tamu undangan.

(R14)