Babinsa Hadiri Loka Karya Mini Lintas Sektoral Tingkat Kecamatan Majenang

Cilacap –  Babinsa Salebu, Koramil 13 Majenang, Kodim 0703 Cilacap, Serka Sahri menghadiri undangan pertemuan lokakarya Mini Lintas Sektoral bidang kesehatan, yang digelar UPT Puskesmas Majenang II bertempat di Ruang Rapat Puskesmas setempat yang berlokasi di Desa Salebu, Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap, Kamis (23/7).

Tampak  hadir dalam kegiatan  Camat Majenang Iskandar Zulkarnain Siregar S.STP.M.Si, Danramil 13/Majenang yang diwakili Serka Sahri, Kapolsek Majenang  Aiptu Afandi, Kepala Puskesmas Majenang II Nunung Tri Susilowati S.Si, Kepala Desa Desa Salebu, Cibeunying, Sadahayu, Sepatnungga,  Bener, dan Pagadengan.

Mengawali pertemuan, Kepala Puskesmas Majenang II Nunung Tri Susilowati S.Si.T menyampaikan bahwa kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektoral merupakan media komunikasi lintas sektoral, yang menjadi wadah bagi Puskesmas selaku penyelenggara pelayanan kesehatan di wilayah Kecamatan Majenang untuk mencapai hasil kegiatan dan program serta meningkatkan mutu pelayanan terhadap masyarakat.

Sementara itu dalam sambutanya Camat Majenang Iskandar Zulkarnain Siregar mengucapkan terimakasih kepada Wilayah Kerja UPT Puskesmas Majenang II yang sudah menyelenggarakan kegiatan lintas sektoral.

” Beberapa hal yang perlu diperhatikan di era new normal antara lain warga masyarakat harus memakai masker,  kedepan kita akan melaksanakan operasi masker, untuk mengedukasi warga pentingnya melindungi diri dari Covid-19,” ucapnya.

Lebih lanjut, “Puskesmas memiliki peran penting sebagai media pelayanan kesehatan masyarakat, untuk itu perlu adanya sinergi yang baik antara Puskesmas dengan segenap eleman khususnya kepala desa dalam pelaksanaaya. Hal ini bisa dilakukan dengan melakukan berbagai kerjasama untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi warga masyarakat,” tandasnya. ( Oke_Pendim0703 )

Baca Juga  Sambangi Warga Terdampak Covid, Danpusdiklatpassus Kopassus Baksos di Kecamatan Sidareja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *