Babinsa dan Bhabinkamtibmas Jeruklegi Dampingi Penyaluran BST Tahap X Peralihan Himbara dan Tahap XI Tahun 2021

oleh -65 views

Cilacap – Babinsa Koramil 02 Jeruklegi Serda Harjanto bersama Bhabinkamtibmas Polsek Jeruklegi Aiptu Giri Y. melaksanakan pendampingan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap X Peralihan Himbara dan Tahap XI Tahun 2021 oleh Kantor Pos di Kantor Desa Jeruklegi Kulon Kecamatan Jeruklegi, Sabtu (27/2).

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Camat Jeruklegi Rosikin, S.Sos. MM, Kasi Trantibum Kecamatan Jeruklegi yang juga merupakan Pj. Kades Jeruklegi Kulon Syihab Alfaritsi, S.Sos., Kasi KesrabSaehiyati, S.Ag., TKSK Kecamatan JerukleginWarisno, Petugas Penyaluran dari Kantor Pos Cilacap dan Perangkat Desa Jeruklegi Kulon

Hal tersebut guna memastikan kegiatan terapkan protokol kesehatan dan juga tepat sasaran bagi para penerima bantuan. Dalam penyaluran BST untuk jumlah penerima sebanyak 321 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) namun yang hadir sebanyak 288 orang atau KPM. Untuk 33 KPM belum diambil, 13 KPM diantaranya tidak berada ditempat sedangkan 20 KPM dikarenakan double data.

“Keterangan ini kita peroleh setelah kegiatan ini selesai. Bagi mereka yang belum hadir, kita pastikan bantuan dari pemerintah ini sampai ke sasaran atau penerima terdaftar dan hal ini kita koordinasikan dengan perangkat desa setempat,” terang Babinsa Serda Harjanto. (Urip)