Babinsa Dampingi Bupati Cilacap Tinjau Dapur Lapangan di Ponpes El Bayan Majenang

Cilacap – Babinsa Koramil 13 Majenang, Kodim 0703 Cilacap, Serma M. Subaidi mendampingi Kunker Bupati dalam rangka melihat langsung kesiapan dapur lapangan dan tempat isolasi mandiri di Ponpes El Bayan Majenang, Desa Padangsari RT.01 RW. 04 Kecamatan Majenang Kabupaten Cilacap, Kamis (8/10).

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Cilacap H.Tatto Suwarto Pamuji, Camat Majenang Iskandar Zulkarnain, S.STP., M.Si, Kapolsek Majenang AKP Nyoman Sudarjana, Danramil 13/Majenang yang diwakili Serma M. Subaidi, unsur Fokopimcam Majenang dan pengurus Ponpes setempat.

Dalam sambutanya Bupati mengatakan dalam agenda Kunjungan kerja Bupati ke wilayah Majenang khususnya Desa Padangsari bertujuan untuk mengecek kesiapan petugas lapangan yang saat ini menangani Covid di Ponpes El Bayan.

“Bagaimana kita berperang lawan covid, kita memang sengaja turunkan tim semua setiap ada masalah ada kejadian semua baik dari tentaranya, polisinya, pejabatnya dari Kepala Dinas Kesehatan semua turun setiap hari kita laporkan supaya kita tahu dan jangan ditutup tutupi,” katanya.

Lebih lanjut, “Dari pengasuh Ponpes juga harus terbuka, mau komunikasi, jadi jangan ditutup-tutupi, monggo selama ini penanganan covid kita ucapkan terimakasih kepada pengasuh pondok ini karena ada keterbukaan,” tambahnya.

Sementara itu, Danramil 13 Majenang melalui Babinsa Serma M. Subaidi berharap penanganan Covid-19 di wilayah binaanya dilakukan dengan cepat dan tepat, untuk melokalisir dan memutus virus agar tidak menyebar di lingkungan Ponpes.

“Untuk itu kami beserta aparat yang tergabung dalam Satgas Covid Kecamatan Majenang terus memantau dan melaporkan setiap perkembangan situasi di seluruh wilayah, khususnya Ponpes El Bayan. Terkait pendirian dapur lapangan dan tempat isolasi mandiri merupakan langkah preventif untuk melindungi warga setempat,” tandasnya. Oke

Baca Juga  Tingkatkan Kesiapan dan Kemampuan Babinsa, Kodim Cilacap Gelar Kegiatan Binsiap Apwil dan Puan Ter TA. 2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *