Babinsa Bersama Warga Kubangkangkung Bangun Akses Jalan Untuk Petani

Cilacap – Jalan merupakan akses yang sangat penting dalam menunjang kegiatan terutama sektor pertanian. Berbagai upayapun dilakukan untuk mempermudah para petani dalam mengangkut hasil pertanian.

Terkait hal tersebut Babinsa Kubangkangkung, Koramil 09 Kawunganten, Kodim 0703 Cilacap, Serma Sugiyanto bersama perangkat desa dan masyarakat Desa Kubangkangkung laksanakan kerja bakti pengecoran jalan usaha tani dan pembuatan jembatan yang berlokasi di pesawahan Dusun Kubangkangkung Kidul RT 6 RW 6 Desa Kubangkangkung Kecamatan Kawunganten, Minggu (5/6/2020).

Menurut Babinsa Kubangkangkung Serma Sugiyanto, kegiatan kerja bakti pengecoran jalan pertanian dengan panjang 50 meter dan lebar 1, 5 meter serta pembuatan jembatan menggunakan biaya dari swadaya masyarakat.

“Selama ini masyarakat khususnya petani sangat membutuhkan akses jalan yang baik untuk mengangkut hasil panennya, sehingga mereka berinisiatif untuk membeli material secara swadaya dan dikerjakan dengan bergotong royong,” ujarnya.

Terkait inisiatif warga binaanya, Serma Sugianto selaku pembina diwilayah tersebut memberi tanggapan positif dan mengapresiasi kegiatan ini.

“Semoga kebersamaan dan gotong royong ini terus membudaya untuk mengatasi berbagai permasalahan warga, dan kami berharap kedepan pemerintah Desa bisa terus memperjuangkan kepentingan para petani”, harap Serma Sugianto.

Sementara itu Kepala Dusun Kubangkangkung Kidul Suratno menuturkan bahwa akses jalan pertanian yang berada di wilayah tanggungjawabnya terletak di perbatasan antara Desa Kubangkangkung dan Desa Ujungmanik, sehingga jalan ini sangat strategis bagi petani di kedua Desa tersebut. Selain sebagai jalan pertanian jalan ini nantinya juga bisa di gunakan sebagai jalan alternatif.

“Atas nama petani, saya berharap pengecoran dapat dilanjutkan dan mendapatkan perhatian dari pemerintah Desa Kubangkangkung”, tuturnya.

Turut dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Kubangkangkung H. Harsono beserta Kepala Dusun Kubangkangkung Kidul Suratno dan masyarakat setempat yang berjumlah sekitar 50 orang. Oke

 

 

Baca Juga  Pastikan Aman, Babinsa Lomanis Pantau Pelaksanaan Program Bazar Sembako Tebus Murah Peduli Covid-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *