Babinsa Bersama Warga Gotongroyong Perbaikan Pos Siskamling

Babinsa Bersama Warga Gotongroyong Perbaikan Pos Siskamling

CILACAP.NEWS | Kroya – Peduli dengan sarana keamanan wilayah binaannya, Babinsa Ayamalas, anggota Koramil 03/Kroya Sertu Sartono bersama warga RT 01/11 gotongroyong melaksanakan perbaikan Pos Siskamling RT 01/11 Dusun Ayamalas Desa Ayamalas Kecamatan Kroya, Senin (17/6).


Menurut Sertu Sartono, perbaikan Pos Siskamling ini sangat perlu dilakukan mengingat dibeberapa bagiannya sudah ada yang rapuh, sehingga guna mengantisipasi supaya tidak rusak secara keseluruhan maka bersama warga setempat bersama sama segera memperbaikinya. 


“Kita bersama Ketua RT 01/11 dan warga setempat sepakat untuk segera memperbaiki pos siskamling ini agar sarana sebagai tempat untuk menjaga keamanan lingkungan tidak rusak dan tetap bisa dipakai warga untuk kegiatan rondanya, ” tutur Sertu Sartono. 


Hal itu juga dijelaskan Kanodi. Selaku Ketua RT dirinya mengatakan bahwa Pos Siskamling ini adalah titik berkumpul warga saat melaksanakan patroli ronda malam sambil mengambil jimpitan  dan juga tempat yang sangat disenangi oleh warganya untuk berkumpul membahas berbagai permasalahan ditingkat rukun tetangga, sehingga harus terlihat rapih dan kuat,” kata Kanodi


Sertu Sartono selaku Babinsa tentunya merasa senang dengan adanya perbaikan tersebut, karena Pos Siskamling RT 01/11 ini merupakan pos ronda yang aktif dan selalu di gunakan untuk patroli, sehingga tujuan utama adanya  Siskamling terwujud, yakni upaya bersama dalam meningkatkan sistem keamanan dan ketertiban masyarakat guna memberikan perlindungan dan pengamanan bagi masyarakat dari gangguan Kamtibmas.  CN.0001_Urip/Elthree
Baca Juga  Jelang Peringatan HUT RI, Anggota Koramil 13/Majenang Bekali Pengetahuan dan Latih Anggota Linmas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *