Babinsa Bersama Camat Wanareja Dampingi Hj. Teti Rohatiningsih Panen Cabai di Desa Palugon

oleh -27 views

Cilacap – Danramil 16/Wanareja dalam hal ini diwakili Sertu Heriyadi bersama Camat Wanareja Drs. Muhamad Najib, M.Si dampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Cilacap Hj. Teti Rohatiningsih, S.Sos. saat panen raya cabe varietas baja F1 di Gunung Gundul Dusun Cibahu, Desa Palugon, Kecamatan Wanareja, Kamis (7/1/2021).

Kedatangan Hj. Teti ke wilayah tersebut dalam rangka kunjungan kerjanya di wilayah Cilacap bagian barat. Hj. Teti yang juga sebagai anggota DPR RI Komisi II Fraksi Golkar didampingi Kepala Dinas Pertanian Supriyanto SP.MP. Saat panen raya, mereka juga di dampingi Babinsa Palugon Serda Antanasius Aris, Kepala Desa Palugon Tasja Suryana serta 22 orang warganya yang tergabung dalam Kelompok Tani Karya Mekar Desa Palugon.

Sebelum melakukan panen raya cabai di Dusun Cibahu Palugon, Teti Rohatiningsih menyempatkan diri bertatap muka dengan para kelompok tani yang ada di Desa Palugon. Teti mengaku sangat senang melihat tanaman cabai yang begitu subur tumbuh di desa ini. Hal itu menurutnya merupakan keberhasilan para petani yang mampu mengolah lahannya sehingga hasil panen melimpah.

“Saya sangat senang sekali melihat keberhasilan para petani yang ada di Desa Palugon, para petani disini betul-betul mampu mengolah lahan sehingga hasil panen cabai bisa melimpah, ini patut menjadi contoh bagi petani lainnya yang ada di wilayah Kabupaten Cilacap,” kata Teti.

Sementara Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Cilacap, Supriyanto, SP menyampaikan, Desa Paluhon khususnya Dusun Cibahu memang merupakan Dusun penghasil Cabai.

Pihaknya akan memberikan bantuan yang terbaik buat para petani, sehingga produksi cabai yang ada di Desa Palugon akan semakin sukses termasuk untuk pemasarannya. Terkait masalah pasar, sesuai arahan ibu Teti pihak Dinas Pertanian akan membantu pemasaranya apalagi hasil panen cabai melimpah seperti sekarang ini, ” ucapnya.

Setelah melakukan tatap muka dengan para kelompok tani, Teti didampingi Kadispertan, Camat, Babinsa, Kades serta para petani melakukan pemetikan cabai bersama-sama di areal perkebunan cabai. Dalam kesempatan itu, Hj. Teti Rohatiningsih dan Dinas Pertaninan Kabupaten Cilacap juga menyerahkan bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) kepada Kelompok Tani Karya Mekar Desa Palugon. (Urip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *