Babinsa 1206-04/Badau Bantu Masyarakat Siapkan Lahan

oleh -14 views

BADAU – Pandemi Covid-19 tidak menghalangi semangat seorang anggota Babinsa TNI Kodim 1206-04/Bafay membantu warga. Namanya Serma Aspan, bertugas di Desa Sebindang, Kec. Badau, Kab. Kapuas Hulu, Minggu (23/05/2021)

Berbekal traktor, dia rela ikut membajak lahar sayur, membantu menyiapkan ketahanan pangan warga desa. Anggota pendim 1206/Psb Serda Danny mengatakan, Serma Aspan berdinas di Koramil 1412-04/Badau.

Kodim 1206/Psb berada di jajaran Korem 121/Abw. Babinsa tidak saja menjaga keamanan wilayah, tapi dalam kesehariannya mereka dituntut peduli dan mempelopori kegiatan membantu masyarakat menghadapi kesulitan.

“Saya sudah pernah terlibat mendampingi program cetak lahan,jadi saya sudah terbiasa, walaupun harus terjun ke lapangan” terang Serma Aspan.

“Sehingga, dia termotivasi untuk membantu warga mempercepat penyiapan lahan pertanian,” lanjutnya.

Percepatan penyiapan lahan pertanian dapat membantu panen maksimal para petani. Di tengah pandemi Covid-19, petani harus mendapatkan bantuan ekstra agar tetap panen dengan hasil maksimal.

Serma Aspan mengungkapkan “membantu warga di tengah pandemi Covid-19 sudah menjadi tanggungjawab kami sebagai Babinsa di kewilayahan, Bukan hanya Penyiapan lahan saja Babinsa ikut membantu akan tetapi pembibitan sampai panenpun kita selalu hadir di tengah masyarakat” ungkap Serma Aspan.
(Pendim 1206/PSB).