Asah Kemampuan Menembak, Kodim 0703/Cilacap Gelar Latbak Jatri TW. III Tahun 2019

CILACAP.NEWSAdipala – Seorang prajurit profesional dituntut memiliki kualifikasi mahir menembak secara perorangan. Untuk mewujudkan hal itu perlu adanya aplikasi dalam bentuk latihan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut sesuai rencana program kerja bidang pembinaan latihan yang berpedoman pada RGB Latbakjatri.


Untuk mengasah kemampuan menembak prajuritnya, Kodim 0703/Cilacap menggelar Latihan menembak senjata ringan  TW. III tahun 2019 bertempat di Lapang Tembak Kodim, Desa Welahan, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, Rabu (28/8).


Koordinatir Materi Latihan, Kapten Cpm Teguh Budiono diawal kegiatan menekankan kepada seluruh pendukung dan pelaku latihan akan pentingnya memperhatikan faktor keamanan baik sebelum, selama dan sesudah latihan.


“Latihan dapat berjalan dengan aman dan lancar tanpa ada kendala baik personel maupaun materil itu merupakan suatu indikator keberhasilan dalam latihan menembak,” ucapnya.


Seluruh mekanisme latihan mulai dari Daerah Persiapan (DP), Pemeriksaan awal, Pengambilan munisi sampai menembak dan pemeriksaan akhir wajib dipatuhi oleh seluruh pendukung maupun pelaku agar kegiatan latihan dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar, imbuhnya.


Kegiatan diimulai dari apel pengecekan personel oleh Koordinator materi (Koormat) dilanjutkan pengarahan oleh Komandan Latihan, pembagian gelombang menembak, menembak koreksi dan menembak penilaian, sampai pemeriksaan akhir.


Selaku Komandan Latihan Latbakjatri TW. III tahun 2019 Kapten Inf Suwanto tak bosan-bosan mengingatkan pentingnya menjaga faktor keamanan selama latihan berlangsung, mentaati intruksi para pelatih serta aturan yang merupakan prosedur tetap (Protap) yang wajib diikuti oleh pelaku maupun pendukung latihan.


 “Kegiatan menembak senjata ringan yang kita gelar dalam 2 hari ini, kita harapkan dapat mengasah dan meningkatkan kemampuan menembak prajurit Kodim 0703/Cilacap, sehingga para prajurit kita mampu mencapai target nilai standar yang ditetapkan yaitu minimal nilai 80 untuk menembak senapan dan nilai 70 untuk menembak pistol”, tegas Kapten Inf Suwanto. CN.0001_Urip/Elthree
Baca Juga  Dandim Pekalongan Hadiri Rakor Upsus Provinsi Jateng 2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *