Aris Bahagia Menyusuri Jalan Baru Hasil Program TMMD Sengkuyung Tahap II Kodim Cilacap

Cilacap – Dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Kodim 0703/Cilacap, sebuah cerita inspiratif muncul dari seorang warga setempat bernama Aris. Dengan penuh kebahagiaan, Aris menyusuri jalan rabat beton yang baru dibangun oleh anggota Satgas TMMD di Desa Bulusari, Kecamatan Gandrungmangu, Kabupaten Cilacap, Rabu (04/06/2024).

Jalan rabat beton yang sebelumnya hanya tanah dan sulit dilalui ketika musim hujan, kini telah berubah menjadi jalur yang nyaman dan aman bagi warga sekitar. Bagi Aris perubahan ini bukan hanya sekadar infrastruktur fisik, tetapi juga simbol dari kesungguhan dan kerja keras bersama untuk memajukan desa mereka.

“Dulu jalannya sulit sekali dilewati, terutama saat musim hujan. Sekarang, dengan jalan yang baru ini, saya bisa bersepeda dengan lebih lancar dan aman,” ujar Aris dengan senyum mengembang.

Pasiter Kodim 0703/Cilacap, Kapten Cba Gunawan Wisasmita, SH., mengungkapkan bahwa hasil kolaborasi antara TNI dan masyarakat dalam menciptakan perubahan yang signifikan.

“Kehadiran jalan rabat beton ini tidak hanya mempermudah aksesibilitas, tetapi juga meningkatkan kualitas hidup masyarakat sekitar,” ujarnya.

Kesempurnaan kebahagiaan Aris saat ini adalah ketika ia melintasi jalan baru tersebut sambil bersepeda. Ini adalah cerita nyata bagaimana kolaborasi antara TNI dan masyarakat dapat mengubah kehidupan menjadi lebih baik, langkah demi langkah.

(ss)