Aplikasi QRIS Dikenalkan ke Warga Cilacap, Ini Harapan Kasdim Cilacap

Cilacap – Kegiatan Car Free Day (CFD) di Kabupaten Cilacap terus berlanjut, pada minggu, (15/3). Namun dalam kegiatan ini ada yang berbeda dengan kedatangan beberapa pejabat Bank Indonesia Kantor Perwakilan Purwokerto yang akan mengenalkan aplikasi QRIS yang belum banyak diketahui masyarakat umum.

Terkait hal tersebut, Kepala Staf Kodim 0703 Cilacap Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian menghadiri Pekan QRIS Nasional 2020 yang digelar Bank Indonesia Kantor Perwakilan Purwokerto bertempat di lapangan Alun-alun Kabupaten Cilacap.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji beserta unsur Forkopinda, Palaksa Lanal Cilacap Letkol Laut (P) Bambang Hartono, Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian, Kajari Cilacap Agus S. Sirait ,S.H. M.H, Perwakilan Bank Indonesia Purwokerto Samsul Hadi, Wakil Ketua DPRD Ibu. Purwati, Spd, Kepala BUMN/BUMD, Kepala Bank dan warga masyarakat Cilacap yang berjumlah sekitar 500 orang.

Dalam sambutanya Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Purwokerto Samsul Hadi mengatakan di era sekarang ini jumlah HP lebih banyak dari jumlah penduduk Indonesia, jadi bisa dibayangkan semua masyarakat pasti sudah menggunakan HP yang sudah modern dan sudah menggunakan bermacam-macam Aplikasi.

“Bank Indonesia saat ini meluncurkan QRIS Aplikasi yang dibuat untuk memudahkan masyarakat untuk bertransaksi hanya melalui HP, terima kasih untuk Bank – Bank yang sudah hadir disini ada bank Mandiri, BRI, BNI, BCA, Niaga. Jadi kami disini ingin mengenalkan kepada warga Kabupaten Cilacap tentang QRIS, hadirin sekalian silakan berinteraksi dengan piha Bank kalau belum punya Aplikasi QRIS,” katanya.

Sementara itu Kasdim Cilacap yang turut mengikuti rangkaian kegiatan, mulai dari sosialisasi pencegahan virus corona, senam sehat, pengenalan aplikasi QRIS, penyematan pemakaian Simbolis QRIS kepada Bupati Cilacap sampai penyerahan bantuan kepada sejumlah komunitas seperti Paguyuban Pedagang CFD Cilacap, bantuan kepada SMA Negeri 1 Cilacap dan bantuan Sarana dan Prasarana untuk Lapak Petani, dia mengapresiasi pihak Bank Indonesia Kantor Purwokerto.

Baca Juga  Ulang Tahun ke-75 TNI, Kodim Cilacap Dapat Bunga Cinta dari Masyarakat

“Kegiatan ini sangat positif, untuk memberi pengetahuan kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Cilacap. Harapanya apa yang di sosialisasikan kepada masyarakat dapat menurunkan ketergantungan masyarakat terhadap kendaraan bermotor dan memahami penggunaan aplikasi QRIS,” harap Kasdim. Oke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *