Apel 3 Pilar, Kesamaan Data Menjadi Poin Penting Yang Harus Dilakukan

oleh -17 views

Cilacap – Unsur 3 Pilar yang terdiri dari TNI, Polri dan ASN di wilayah Kabupaten Cilacap terus menunjukan eksistensinya di dalam setiap kegiatan. Sinergitas diantara mereka dalam mencegah dan memerangi penyebaran Covid-19 harus menjadi contoh masyarakat, termasuk halnya dalam penegakkan PPKM Skala Mikro yang kini diberlakukan hingga tanggal 22 Februari 2021 mendatang.

Diawali kegiatan Apel Bersama, ke 3 unsur Pilar yang tersebar di seluruh wilayah Kecamatan di Kabupaten Cilacap, terus bersinergi dalam rangka menyamakan persepsi dalam menyikapi perkembangan Covid-19 di wilayahnya. Salah satunya di wilayah Kecamatan Cilacap, Rabu (17/2/21).

Apel 3 Pilar yang dihadiri unsur Forkopincam diantaranya Camat Cilacap Selatan Bambang Dwi Cahyono, AP.MM, Camat Cilacap Tengah yang diwakili Sekcam Yusuf Kuncoro Adi Nugroho, Danramil 01/Cilacap Kapten inf Saidin, Kapolsek Cilacap Selatan AKP Arif Budi Haryono, Kapolsek Cilacap Tengah AKP Sugeng dan diikuti oleh personil TNI, Polsek, BPBD, Linmas dan Anggota Pokdar wilayahnya ini, meminta kerjasama agar ditemukan kesamaan data mengenai perkembangan Covid-19.

Selaku Pimpinan Apel, Danramil Kapten Inf Saidin selain mengucapkan terima kasih kepada peserta apel yang telah hadir dalam kegiatan ini juga menjelaskan terkait PPKM Skala Mikro yang terus diberlakukan hingga tanggal 22 Februari 2021 mendatang. Dia juga meminta kepada seluruh pihak baik terutama TNI, Polri dan Dinkes untuk saling bekerjasama sehingga ditemukan kesamaan data tentang perkembangan Covid-19 di wilayahnya.

“Ini penting dilakukan sehingga ditemukan kesamaan data terkait perkembangan Covid-19 yang nantinya menjadi bahan untuk di laporkan ke Komando Atas,” Jelasnya.

Dia menilai, kebersamaan 3 pilar sudah berjalan dengan baik untuk itu perlu dijaga dan ditingkatkan kedepannya. Hal itu dipertegas kembali oleh Kapolsek Cilacap Selatan AKP Arif Budi Haryono. Sinergitas, solidaritas 3 pilar jangan terputus, harus dipertahankan dan ditingkatkan karena hal ini menjadi contoh kepada masyarakat. Selain itu, program program juga bisa dijalankan dengan baik, dengan adanya sinergitas dan soliditas ini,” tegasnya.

Senada dengan Danramil dan Kapolsek, Camat Cilacap Selatan, Bambang Dwi Cahyono.AP. MM juga mengatakan bahwa melalui apel bersama ini meningkatkan tali silahturahmi diantara unsur 3 pilar dan menjadi kekuatan dalam melaksanakan setiap tugas yang dijalani bersama. Dia juga menegaskan kepada seluruh wilayah desanya yang sudah terbentuk Posko PPKM Skala Mikro agar lebih aktif lagi turun kebawah untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. PPKM Skala Mikro jangan kendor, terus ditingkatkan agar kasus Covid-19 tidak bertambah,” tegasnya. (Urip)