Aparat TNI Jajaran Kodim Cilacap Sediakan Wifi Gratis Bagi Siswa Kurang Mampu Dalam Kegiatan Daring

Cilacap – Dalam upaya membantu dunia pendidikan dimasa Pandemi Covid-19, Koramil Jajaran Kodim 0703/Cilacap memfasilitasi Wi-Fi gratis buat anak anak sekolah yang kurang mampu/kesulitan dalam mengikuti kegiatan pembelajaran lewat Internet (Daring).

Di wilayah Kecamatan Adipala, Danramil 08/Adipala Kapten Inf Kadisan beserta anggota turun langsung membantu anak sekolah yang kurang mampu / kesulitan dalam mengikuti kegiatan pembelajaran lewat Internet (Daring) dengan memberikan Akses Wi-Fi gratis di Kantor Koramil 08/Adipala, Rabu (19/8/20).

Kegiatan Daring juga didampingi para guru pembimbing dan beberapa Mahasiswa. Mereka diantaranya Lisa Diansari, S.Pd dan Diyah Etmi krisnanti, S.Pd (Guru SMP Kristen Adipala), Nurahmah (Mahasiswa IAIN Purwokerto), Selly Setyaningsih (Mahasiswa UNNES), Rina Yulianti (Mahasiswa IAIN Purwokerto) dan Rizki Darmawan (Mahasiswa UNSOED Purwokerto).

“Selain menyediakan Akses Wi-Fi gratis, Koramil Adipala juga menghadirkan Siswa/Siswi yang tidak mempunyai HP agar tetap bisa mengikuti kegiatan belajar. Upaya ini ternyata mendapat antusiasme yang luar biasa dari warga sekitar Koramil 08/Adipala terbukti banyak siswa yang datang ke Koramil untuk mengikuti kegiatan Daring. Saat ini baru 18 Siswa yang hadir dan tidak menutup kemungkinan terus bertambah, ” Terang Danramil Kapten Inf Kadisan.

Upaya yang kita lakukan ini dalam rangka membantu dunia pendidikan dimasa Pandemi Covid 19 khususnya bagi Siswa/siswi di sekitar Koramil 08/ Adipala yang kurang mampu / tidak punya HP atau kesulitan Akses Internet untuk mengikuti giat daring yang diselengarakan oleh Dinas pendidikan. Siswa dapat mengakses internet WI- Fi secara gratis di Koramil 08/ Adipala khususnya pada jam pelajaran, Jelasnya.

Kegiatan Daring untuk mencerdaskan kehidupan Bangsa adalah tanggung jawab bersama baik Guru, Toga, Tomas termasuk TNI, ini sesuai dengan perintah langsung dari Komando Atas dalam hal ini oleh Dandim 0703/ Cilacap, Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, S.E,  M.Tr. (Han),” Tandasnya.

Baca Juga  Kunjungan Edukasi, TK Islam Terpadu Az-Zahra Kenalkan TNI Sejak Dini Pada Anak Didiknya

Terkait upaya yang dilakukan Koramil, Lisa Diansari, S.Pd selaku guru pembimbing mengucapkan apresiasi dan ucapan terimakasih atas upaya Danramil beserta Anggota Koramil 08/ Adp dalam ikut membantu mengatasi kesulitan warga sekitar/ Khususnya Siswa/ Siswi yang kurang mampu dalam mengakses internet, sehingga mereka dapat mengikuti pembelajaran lewat Daring dengan mudah di Koramil 08/ Adipala. Saya kira ini langkah yang cukup bagus dan perlu diikuti oleh instansi lainnya, ” tuturnya.

Kegiatan Daring direncanakan dilaksanakan setiap hari pada jam pelajaran sesuai dengan Kurikulum pendidikan. Protokol kesehatan tetap di berlakukan guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19. Kegiatan yang sama juga dilakukan Koramil Jajaran Kodim 0703/Cilacap. Urip

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *