Aparat TNI Cilacap Utara Dampingi Tracking Contact Warganya Yang Terkonfirmasi Covid-19

oleh -102 views

Cilacap – Pendampingan Tracking Contact terus dilakukan oleh Aparat TNI Jajaran Kodim 0703/Cilacap menyusul bertambahnya warga yang terkonfirmasi Covid-19. Seperti halnya di wilayah Kecamatan Cilacap Utara, Babinsa Kelurahan Mertasinga Serka Ngalimin bersama Kasi Trantibum melaksanakan pendampingan tracking terhadap warganya yang terpapar Covid-19, Senin (8/3/21).

Warga yang terpapar Covid-19 adalah Dr, warga Jln. Munggur Timur Kelurahan Mertasinga. Dalam pelaksanaan tracking contact, Tenaga Medis dari PKM 1 Kecamatan Cilacap Utara menurunkan 2 orang tenaga medisnya dibantu Bidan setempat yaitu Bidan Wardiyah dan Bidan Susi. Dalam kegiatan ini, ada 4 orang anggota keluarga Dr yang di periksa.

Ditempat berbeda, kegiatan tracking contact juga dilakukan terhadap 1 keluarga di Kelurahan Kebonmanis oleh Tenaga Medis dari PKM 1 Kecamatan Cilacap Utara. Dalam pelaksanaannya, Anggota Koramil 18/Cilacap Utara yang juga Babinsa Kebonmanis Serka Teguh HS, bersama Kasi Trantibum Kelurahan Kebonmanis melaksanakan pendampingan tracking contact terhadap warga atau keluarga yang kontak erat dengan yang terpapar Covid-19.

Warga yang terkonfirmasi Covid-19 adalah St (66) dan NC (58) warga Kelurahan Kebonmanis. Saat ini kedua orang tersebut sedang melaksanakan Isolasi di Rumah Sakit Pertamina Cilacap. Selain contact tracking, Tim Medis bersama Arapat TNI dan Satpol PP melakukan penyemprotan disinfektan di dalam dan sekitar rumah warganya yang terkonfirmasi Covid-19. (Urip)