Aparat Gabungan TNI-Polri dan Satpol PP Cilacap Patroli Himbau Masyarakat Tidak Panik Hadapi Virus Corona

 

Cilacap – Dalam rangka mengatisipasi dan mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19), Koramil Jajaran Kodim 0703/Cilacap bersama Aparat Kepolisian dan Satpol PP, melaksanakan kegiatan patroli gabungan pada sentra masyarakat dan tempat berkumpulnya massa yang ada di wilayahnya, Minggu (22/3/20).

Kegiatan tersebut guna memberikan sosialisasi maupun himbauan kepada masyarakat agar tetap tenang dan tidak panik dalam menyikapi wabah virus Corona (Covid -19) yang saat ini telah masuk wilayah Indonesia.

Himbau tersebut juga menganjurkan agar masyarakat melaksanakan pola hidup sehat dengan menjaga kebersihan di lingkungan keluarga dan tempat tinggal, menghindari bebergian keluar rumah dan berkumpul dengan orang banyak, mencuci tangan dengan antiseptik dan mengganti pakaian setelah bepergian sebelum bercengkrama dengan keluarga, rajin berolah raga dan segera memeriksakan ke Dokter atau Puskesmas terdekat apabila mengalami gejala seperti panas, demam, batuk, sakit tenggorokan yang disertai sesak nafas.

” Saat ini, kita menyisir kebeberapa tempat untuk mensosialisasikan kepada masyarakat untuk tidak panik dalam menghadapi merebaknya wabah virus corona yang saat ini telah masuk wilayah Indonesia namun demikian juga untuk selalu waspada dengan mengurangi pergi ke tempat-tempat keramaian seperti pasar, mall, swalayan dan lainnya karena tempat tersebut sangat berpotensi dalam penyebaran Virus Corona,” terang Serma Sugoyanto, anggota Koramil 09/Kawunganten.

Selain itu, dari pemerintah pun telah mengintruksikan kepada jajarannya untuk mensosialisasikan bahwa dalam waktu selama 14 hari mulai tanggal 16 hingga 29 Maret mendatang, untuk sementara dilarang melaksanakan kegiatan yang mengundang keramaian seperti hiburan, pengajian dan hajatan. “Sementara acara itu ditunda atau di tiadakan sampai batas waktu yang ditentukan oleh pemerintah pusat,” tambahnya.

“Mari kita sama-sama mentaati aturan pemerintah serta senantiasa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa supaya wilayah kita terbebas dari virus corona. Selain itu saling mengingatkan dan himbau saudara kita, teman kita dan juga masyarakat lainnya untuk tidak bebergian pada tempat keramaian dan melaksanakan pola hidup bersih dengan rajin berolah raga dan rajin mencuci tangannya,” tandasnya. Urip

Baca Juga  Pengobatan Gratis dan Lomba Menyanyi, Meriahkan Hari Disabilitas Internasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *