Antusias Prajurit Kodim Pati untuk Belajar Dan Mengikuti UTP

CilacapNews, Pati – Asah ketrampilan dan kemampuan Prajurit, Kodim 0718/Pati menggelar Uji Trampil Perorangan (UTP) bidang Teritorial dan Intelejen di Halaman Makodim Pati. Rabu, 05/2/2020.
Dalam pelaksanaan Uji Trampil Perorangan merupakan program rutin yang harus dilaksanakan, dengan tujuan untuk memelihara serta mengasah kemampuan serta ketrampilan para Prajurit, dengan disesuaikan kepangkatan dalam kesatuan teritorial setingkat Komando Distrik Militer (Kodim), kegiatan ini merupakan kelanjutan dari Latorsar (Latihan Perorangan Dasar).
Pasiops Kodim 0718/Pati Lettu Kav Budi Karyadi SE mengajak kepada anggotanya peserta UTP untuk mengikuti apa yang telah direncanakan oleh Stafops Kodim, serta walaupun latihan ini bersifat rutin setiap tahun tapi jangan ada yang tidak serius bahkan main main, tandasnya.
Lebih lanjut Pasi Ops mengatakan dalam Uji Terampil Perorangan Umum itu sendiri bertujuan untuk menguji kemampuan perorangan yang dimiliki oleh setiap Prajurit sesuai dengan kecakapan SJM yang dimiliki serta didapatkannya suatu data kualitatif yang valid tentang pemahaman dan penguasaan prajurit terhadap pengetahuan dan keterampilan umum sesuai tingkat kecakapan untuk kepentingan pembinaan personel dan pembinaan latihan.
Sebelum pelaksanaan Uji Terampil Perorangan (UTP) Pasiops Kodim Pati, juga menuturkan, bahwa Uji Terampil perorangan ini bertujuan untuk mengingatkan dan meningkatkan keterampilan serta kecakapan secara perorangan untuk mencapai kualifikasi keterampilan. Latihan ini dilaksanakan supaya anggota TNI, mampu melaksanakan tugasnya sesuai dengan bidangnya masing-masing (profesional dan proporsional),”tegasnya. (nartopendimpati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *