Antisipasi Banjir, Babinsa Koramil 05/Nusawungu Bersama Warga Bersihkan Aliran Sungai Mbodo

oleh -118 views

Cilacap – Antisipasi terjadinya banjir pada saat hujan kembali turun, Babinsa Koramil 05/Nusawungu Serka Purnomo bersama warga masyarakat melaksanakan kerja bakti bersihkan lumpur dan sampah di Sungai Mbodo Desa Kedungbenda Kecamatan Nusawungu, Minggu (6/12/20).

Kegiatan tersebut diikuti langsung Kepala Desa Nusawungu, Rachmat beserta perangkatnya, Perangkat Desa Kedungbenda, Perangkat Desa Klumprit, Babinsa Nusawungu Serka Purnomo, Babinsa Klumprit Sertu Edi Susanto, Babinsa Kedungbenda Serda Warsito serta warga Desa Nusawungu, Klumprit dan Desa Kedungbenda.

Curah hujan yang cukup tinggi yang terjadi beberapa waktu lalu menyebabkan terjadinya banjir yang melanda di beberapa desa di wilayah Kecamatan Nusawungu. Selain hal tersebut, penyebab lain dikarenakan sungai dan pintu air sebagai pengatur debet dan aliran pembuangan banyak mengalami sedimentasi dan penyumbatan oleh sampah yang mengakibatkan air sungai Mbodo meluap dan membanjiri beberapa desa di sekitarnya.

Dari kejadian tersebut Babinsa Koramil 05/Nusawungu bertindak cepat dan berkoordinasi dengan 3 Kepala Desa yaitu Kepala Desa Nusawungu, Klumprit dan Kedungbenda untuk mengajak warganya untuk bersama sama melaksanakan kerja bakti pembersihan di aliran sungai.

“Alhamdulillah inisiatif kita disambut baik oleh warga sehingga pada hari ini kerja bakti ini bisa kita lakukan bersama sama,” terang Babinsa Nusawungu Serka Purnomo.

Dengan dibersihkannya sungai Mbodo ini diharapkan aliran sungai kembali lancar sehingga kedepanya tidak terjadi banjir dan masyarakat dapat segera beraktifitas seperti mengolah sawah, berkebun dan lainnya,” harapnya. Urip

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *