Antisipasi Banjir, Babinsa dan Warga Desa Jatisari Buat Jembatan dan Gorong- gorong

oleh -84 views

Cilacap – Guna mengantisipasi terjadinya banjir, Babinsa Koramil 12/Kedungreja, Kodim 0703 Cilacap, Sertu Hermanto memotori warga Desa Jatisari melaksanakan kerja bakti pembuatan jembatan dan pengecoran gorong-gorong yang berlokasi di Dusun Cibabut, Desa Jatisari, Kecamatan Kedungreja, Kabupaten Cilacap, Minggu (20/12/2020).

Tutut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekertaris Desa (Sekdes) Jatisari Arif, Babinsa Koramil 12 Kedungreja Sertu Hermanto, Kepala Dusun (Kadus) Cibabut, para Ketua RT serta Warga masyarakat yang berjumlah 40 orang.

Kegiatan pembuatan jembatan dan pengecoran gorong gorong dilaksanakan untuk mengantisipasi adanya banjir karena sistem pembuangan air yang terhambat pasca banjir, hal ini juga dipicu karena tidak adanya saluran pembuangan yang memadai.

Terkait hal itu, Kades Jatisari berkordinasi dengan Babinsa serta perangkat desa untuk mengadakan kerja bakti pembuatan berupa saluran pembuangan sekaligus jembatan di jalan desa tepatnya di Dusun Cibabut.

Dalam kesempatan itu, Babinsa Sertu Hermanto mengatakan setelah dibuatnya saluran pembuangan sekaligus jembatan mampu mengatasi genangan air sehingga terhindar daru banjir. Sarana yang sudah dibuat ini hendaknya selalu dirawat dan dijaga agar bisa berdaya guna dan berhasil guna untuk warga setempat.

“Disamping para pemakai jalan terutama sopir truk agar diperhatikan tonasenya. Dalam menjaga kelancaran pembuangan air pasca banjir warga juga dihimbau agar tidak membuang sampah, yang berakibat bisa menutup saluran pembuangan tersebut, dan yang terdampak warga itu sendiri,” tambahnya

Lebih lanjut, Kepala Desa Jatisari melalui Sekdes Arif mengucapkan apresiasi atas kehadiran Babinsa dalam kegiatan tersebut. Menurutnya kehadiran Babinsa mampu memberikan motivasi bagi warga agar lebih giat dalam bekerja.

“Kegiatan berjalan lancar, aman serta antusias warga sangat besar dengan kehadiran babinsa. Dan atas nama warga kami mengucapkan terima kasih atas dukungannya tenaga dan waktunya untuk bisa bersama sama mengatasi masalah di desa,” ujarnya.Oke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *