Anggota Linmas Kecamatan Jeruklegi, Dibekali Materi Dasar PBB

CILACAP.NEWSJeruklegi – Pelda Sukarso, Anggota Koramil 02/Jeruklegi berikan materi dasar PBB kepada anggota Linmas Kecamatan Jeruklegi dalam rangkaian acara Pelatihan Pengendalian Keamanan dan Kenyamanan bagi anggota Linmas di lingkungan bertempat di halaman Kantor Kecamatan Jeruklegi, Selasa (27/8).


Dalam pengarahannya, Pelda Sukarso menjelaskan bahwa kedisiplinan adalah modal pokok dalam mencapai keberhasilan tugas ataupun suatu kegiatan. Linmas sebagai satuan pengamanan di lingkungan masyarakat, harus memiliki tingkat disiplin yang tinggi sehingga diharapkan ke depannya dapat diimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat.


Saat dikorfirmasi Koresponden Pendim, Pelda Sukarso kembali menjelaskan bahwa Linmas sebagai pelindung masyarakat harus bisa membantu keamanan masyarakat di lingkungannya. Selain itu kegiatan yang diberikan kepada anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) ini juga dalam rangka Pembinaan Pertahanan Wilayah (Binwanwil) dengan Materi Dasar Peraturan Baris Berbaris,” terang Pelda Karso. 


Dia berharap dengan diselenggarakannya pelatihan ini mampu meningkatkan disiplin para anggota Linmas, sehingga diharapkan ke depannya dapat diimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat.


” Linmas adalah bagian dari warga masyarakat, harus dapat menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat bela negara. Selain itu kegiatan ini bertujuan untuk pembinaan mental, jiwa korsa/kebersamaan kepada rekan sesama Linmas serta loyalitas yang tinggi atas perintah atasan sehingga menumbuhkan jiwa patriotisme cinta terhadap bangsa dan tanah air,” Pungkasnya. CN.0001_Urip/Elthree
Baca Juga  Sambut HUT TNI, Kodim Pekalongan Latihan Tari Sajojo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *