Anggota Koramil Majenang Bantu Rehab Rumah Warga Dusun Losari

Cilacap – Anggota Koramil 13 Majenang dipimpin Pelda Mugianto beserta 5 orang Babinsa melaksanakan Karya Bhakti membantu rehab Rumah Tidak Layak Huni  (RTLH) milik Nono (40) warga Dusun Losari, RT.05 RW.04, Desa Jenang, Kecamatan Majenang, Jumat (17/9).

Diketahui warga Dusun Losari tersebut sedang membutuhkan tenaga untuk merehab rumahnya yang mendapat alokasi bantuan rehab rumah tidak layak huni dari Bantuan Provinsi (Banprov) Jawa Tengah. Namun demikian, meskipun mendapat bantuan, Nono mengalami kesulitan dalam proses pembangunan rumahnya.

Terkait hal itu, anggota Koramil 13 Majenang berinisatif  membantu warga binaanya tersebut dengan melaksanakan Karya Bhakti untuk mempercepat proses rehab RTLH miliknya.

Dalam kesempatan itu, Pelda Mugianto membenarkan masih ada beberapa  warga di wilayah  Koramil 13 Majenang yang belum memiliki rumah yang layak. Tentunya bantuan bedah rumah dari pemerintah sangat memberikan manfaat bagi warga yang membutuhkan.

“Kita akui masih ada beberapa warga di wilayah kita yang belum memiliki rumah layak huni yang sesuai dengan standar kesehatan, untuk itu kita selaku aparat pembina desa berkewajiban membantu warga untuk mewujudkan rumah impian yang selama ini mereka idamkan,” tuturnya.

Lebih lanjut, Karya Bhakti yang dilakukan merupakan wujud bhakti kita selaku TNI di wilayah Kecamatan Majenang dalam membantu kesulitan rakyat.  Disamping itu pihaknya melaksanakan pengawasan terhadap program RTLH di wilayah binaan agar tepat sasaran.

“Kami berharap dengan Karya Bhakti yang kita lakukan akan semakin mendekatkan hubungan silaturahmi antara kita  dengan warga, yang muaranya adalah terciptanya Kemanunggalan TNI-Rakyat, ” harapnya.

Mendapat bantuan dari anggota Koramil 13 Majenang, Nono merasa senang dan menyampaikan apresiasi atas kepedulian aparat TNI kepada warga yang sedang kesulitan.

Baca Juga  Danrem 071/Wijayakusuma Ikuti Upacara Peringatan HUT ke-75 TNI Secara Virtual

“Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh bapak TNI Koramil Majenang, khususnya pak Babinsa Sertu  Slamet yang telah peduli dalam membantu proses rehab rumah kami, sekali lagi terimakasih,” ucap Nono. Oke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *