Anggota Koramil Kroya Bersama Warga Sikampuh Gotongroyong Rehab Rumah Milik Tayem

oleh -50 views

Cilacap – Babinsa Sikampuh Koramil 03/Kroya Peltu Eko Daryanto bersama 6 orang anggota, dan warga binaannya, melaksanakan kegiatan karya bakti bedah rumah milik Tayem, warga RT 39 RW 4 Dusun Gumarang, Desa Sikampuh, Kecamatan Kroya, Senin (1/3/21).

Kegiatan bedah rumah yang ditujukan bagi warga kurang mampu ini untuk sumber dana berasal dari Alumni SMPN 1 Kroya Tahun 1989. Kegiatan tersebut juga dihadiri langsung Ketua Alumni SMPN 1 Kroya Tahun 1989 Drs. Akhmad Uwes Qoroni, M.T. Kegiatan perehaban rumah ini pun telah di koordinasikan dengan perangkat desa setempat.

“Rumah berukuran 8×4 meter ini sebelumnya berdinding papan dan kondisinya tak layak huni. Beberapa bagian kayu penyangganya pun telah lapuk dimakan usia. Kondisi itulah yang menggugah kesadaran Alumni SMPN 1 Kroya Tahun 1989 untuk mengumpulkan dana dan diperuntukkan untuk merehab rumah milik Ibu Tayem ini,” ungkap Drs.Akhmad Uwes Qoroni, M.T.

Tidak hanya Alumni SMPN 1 Kroya, melihat kondisi rumah milik Tayem, warga Dusun Gumarang Desa Sikampuh pun tergugah hatinya. Mereka secara sukarela datang dan menyumbangkan tenaga serta keahlihannya untuk membantu memperbaikinya.

Kepedulian warga binaannya tersebut juga mendapat apresiasi dari Babinsa Sikampuh Peltu Eko Daryanto. Dia menilai, kepedulian dan kegotongroyongan warga masih sangat tinggi. Hal ini bisa dilihat dari kegiatan hari ini, banyak warga yang turun membantu dan tak jarang pula yang membawakan makanan dan minuman. Bahkan ibu-ibu dengan rela memasak makanan untuk makan para pekerja,” ungkap Peltu Eko Daryanto.

Sementara itu menurut Samingun selaku Ketua RT 39/4, sebelumnya telah mengumumkan kepada warganya dan mendapat apresiasi yang bagus terbukti banyak warganya yang datang membantu. Saya kira ini bagus di contoh dusun dan lingkungan lainnya. Sifat kegotongroyongan warga masih sangat tinggi. Dengan gotong royong seperti ini secara otomatis akan meringankan beban warga yang membutuhkan,” ucapnya. Urip