Anggota Koramil Karangpucung Kawal dan Amankan Pendistribusian Logistik Pemilu

Anggota Koramil Karangpucung Kawal dan Amankan Pendistribusian Logistik Pemilu

CILACAP.NEWS | Karangpucung – Jelang pelaksanaan Pemilu tahun 2019, anggota Koramil 15/Karangpucung Serda Budi Santoso turut serta mengawal dan melaksanakan pengamanan Pendistribusian Logistik Pemilu 2019 dari KPU Kabupaten Cilacap saat tiba di Kantor Sekretariat PPK Kecamatan Karangpucung, Selasa sore (2/4)


Logistik Pemilu Tahun 2019 yang diangkut dengan menggunakan kendaraan Pos Indonesia dengan No. Pol : D 8609 CF Driver Nurman Supriyanto diserahkan langsung oleh Staf Sekretariat KPU Kabupaten Cilacap, Hartono dan disaksikan langsung oleh Divisi Logistik PPK Karangpucung, Ashari dan anggota Panwaslu Kecamatan Karangpucung, Yoga.


Sejumlah logistik Pemilu yang didistribusikan tersebut diantaranya Formulir C.1 Plano PPWP, Formulir C.C Plano DPD, Formulir C.1 Plano DPR RI, Formulir C.1 Plano DPRD Provinsi, Formulir C.1 Kab. Clp Dapil 2, Formulir C2/C3/C4/C5/C7, Formulir C dan C.1 Berhologram, Plastik Kecil Bungkus Tinta, Plastik Sedang Bungkus Perlengkapan diluar kotak serta segel PPK.


Dalam pengawalannya, sejumlah personil gabung TNI dan Polri akan terus dilakukan, agar pelaksanaan Pendistribusian berjalan aman dan lancar hingga pada tahapan pendistribusian ke masing-masing desa dan TPS.




Menurut Serda Budi Santoso, pengawalan dan pengamanan yang dilakukannya ini sebagai salah satu langkah guna mengantisipasi adanya kecurangan dalam proses pentahapan Pemilu. TNI sebagai salah satu Aparat Keamanan tentunya harus turut serta dalam mengamankan jalannya pentahapan Pemilu agar aman dan kondusif termasuk didalamnya mengawal pendistribusian logistik.


” Kita bersama anggota Polres Cilacap terus menjalin sinergitas bersama KPU dan Bawaslu untuk mewujudkan situasi yang aman dan kondusif selama pelaksanaan Pemilu nantinya sekaligus mencegah adanya sabotase maupun gangguan lainnya yang dapat mengganggu ataupun menghalangi pendistribusian logistik ini,” terangnya. Tarone_Pendim0703

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *