Anggota Koramil Binangun Ikuti Aksi Nyata GERMAS

Cilacap – Anggota Koramil 04/Binangun Kodim 0703/Cilacap pimpinan Bati Tuud Pelda Eko Setyawan mengikuti kegiatan aksi nyata Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) Senam bersama tingkat Kecamatan Binangun, yang diselenggarakan dihalaman Kantor Desa Binangun, Selasa (07/02/23)

Kegiatan Germas Senam bersama diikuti ASN Kecamatan Binangun, Anggota Koramil, Anggota Polsek, Nakes Puskesmas, Kades beserta perangkat Desa se Kecamatan Binangun, Kelompok PKK dan Kader Posyandu se Kecamatan Binangun.

Kegiatan dihadiri pula Sekcam Binangun Sitam, S.sos, Kapolsek Binangun AKP Siwan, S.H,.M.M, Ka UPTD Puskesmas Binangun Uswatun Khasanah, S.Kep, Ners, M.Kes, Ka Korwil Biddik Kecamatan Binangun Mulyono, S.Pd.

Uswatun Khasanah, S.Kep, Ners, M.Kes dalam sambutannya menyampaikan bahwa pihaknya hari ini menggelar Germas dengan melaksanakan senam bersama dan cek kesehatan. Mengajak kepada warga untuk hidup sehat serta meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh. 

”Mari kita budayakan untuk hidup sehat dengan selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar dan membiasakan berolah raga,”tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut Pelda Eko setyawan mengajak kepada warga masyarakat untuk hidup sehat serta meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh.

“Hidup sehat kita mulai dari sekarang mulai dari diri sendiri dan keluarga serta lingkungan sekitar,”ujarnya.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini bisa menular ke daerah lain yang mana semakin banyak masyarakat yang peduli akan pentingnya hidup sehat maka nantinya akan menjadi daerah yang sehat,”ungkapnya.

 

(R04)