Anggota Koramil Bersama Polsek Cimanggu Kawal dan Amankan Pendistribusian Logistik Pemilu

Anggota Koramil Bersama Polsek Cimanggu Kawal dan Amankan Pendistribusian Logistik Pemilu

CILACAP.NEWS | Cimanggu – Jelang pelaksanaan Pemilu tahun 2019 pada 17 April mendatang, sejumlah logistik Pemilu sebagai salah satu kelengkapan penyelenggaraan Pileg dan Pilpres 2019 terus didatangkan dari KPUD Kabupaten Cilacap kepada PPK Kecamatan yang ada di wilayahnya. Dalam pendistribusiannya, pengawalan terus dilakukan Jajaran TNI Polri. 


Seperti halnya yang dilakukan Sertu Mulyono, anggota Koramil 14/Cimanggu Sertu Mulyono dan Aiptu Maskuri, anggota Polsek Cimanggu saat mengawal dan melaksanakan pengamanan Pendistribusian Logistik Pemilu 2019 dari KPU Kabupaten Cilacap di Kantor Sekretariat PPK Kecamatan Cimanggu, Minggu (07/04).


Logistik Pemilu tersebut diangkut dengan menggunakan kendaraan Truck Box Toyota Dina dari PT POS Indonesia Nopol  H 1425 JY dengan pengemudi Insab Abdi yang beralamat RT 05/02 Desa Slarang Kecamatan Kesugihan. Logistik Pemilu diserahkan langsung KPUD Kabupaten Cilacap melalui Riyanto kepada Darum S.Ip., Divisi Logistik Pada PPK Kecamatan Cimanggu disaksikan anggota Panwas Kecamatan Cimanggu Eli S.Pd, Babinsa Sertu Mulyono dan Aiptu Maskuri, anggota Polsek Cimanggu.


Sejumlah logistik Pemilu yang didistribusikan tersebut diantaranya
Template PPWP (10 set / 1 dus) dan Template DPD (10 set /3 Dus). Dalam pendistribusian Logistik Pemilu ini, Pengawalan personil dari TNI dan Polri akan terus dilakukan, agar pelaksanaannya berjalan aman dan lancar hingga pada tahapan pendistribusian ke masing-masing desa dan TPS.


Menurut Sertu Mulyono, pengawalan dan pengamanan yang dilakukannya ini sebagai salah satu langkah guna mengantisipasi adanya kecurangan dalam proses pentahapan Pemilu. TNI sebagai salah satu Aparat Keamanan tentunya akan mengamankan jalannya pentahapan Pemilu agar aman dan kondusif termasuk didalamnya pendistribusian logistik ini. ” Kita bersama anggota Polres Cilacap terus menjalin sinergitas bersama KPU dan Bawaslu untuk mewujudkan situasi yang aman dan kondusif selama pelaksanaan pentahapan Pemilu termasuk pendistribusian logistik ini,” terang Sertu Mulyono.  Tarone
Baca Juga  Tak Kenal Libur, Aparat TNI Polri Cilacap Tetap Lakukan Pemantauan dan Penjaringan Covid-19 Disejumlah Wilayahnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *