Anggota Koramil 14 Cimanggu Bagikan Nasi Box ke Warga Terdampak Covid-19

CILACAP.NEWS | Cilacap – Dalam rangka peduli covid 19, Forkopimda Cilacap bersama unsur TNI Polri Cilacap kembali mengadakan Dapur Lapangan bertempat di Balai Desa Rejodadi, Kecamatan Cimanggu, Jumat (5/6/2020).

Dapur Lapangan Forkopimda merupakan bentuk kepedulian antar komponen daerah yang terdiri dari unsur Pemda Cilacap, TNI-Polri dari jajaran Kodim 0703 Cilacap dan Polres Cilacap guna membantu meringankan beban warga di wilayah terdampak Covid-19.

Danramil 14 Cimanggu Kapten Chb Sutarman, S.H mengatakan bahwa, didirikanya dapur lapangan Forkopimda merupakan langkah Gugus Tugas Kabupaten Cilacap dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 dengan memberikan makanan siap saji kepada masyarakat setempat, “ungkapnya.

Lebih lanjut, Dapur Lapangan Forkopimda juga satu bentuk sinergitas TNI-Polri dan pemda, yang terus mobile (bergerak terus) dari kecamatan satu ke kecamatan lainnya, dan untuk saat ini digelar di Kecamatan Cimanggu.

“Dalam kesempatan ini kita membuat masakan siap saji dalam bentuk nasi box, adapun target hari ini sebanyak 1000 boks dan akan di distribusikan kepada warga masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Cimanggu yang terdampak Covid-19. Mengunjungi rumah warga yang secara langsung dari rumah ke rumah,”tambahnya.

Sementara itu, sambil membagikan nasi box kepada masyarakat, Danramil 14 Cimanggu mengajak masyarakat untuk bersama sama melawan virus corona.

“Kami menghimbau kepada seluruh warga agar tetap mematuhi anjuran pemerintah untuk social distancing, physical distancing, terapkan PHBS dengan rajin cuci tangan dengan sabun dan memakai masker apabila keluar rumah, “harap Danramil.

Hadir dalam kesempatan itu, Kapolres Cilacap AKBP Dery Agung Wijaya, Camat Cimanggu Bambang Tutuko,S.Sos.MSi., Danramil 14 Cimanggu Kapten Chb Sutarman,S.H., Kapolsek Cimanggu Inspektur Polisi Satu Erna Tri Hastuti, anggota persit ranting 15 Cimanggu, Bhayangkari Cimanggu, kelompok PKK kec Cimanggu, Perangkat desa se Kecamatan Cimanggu. (Eko_pendim0703)

Baca Juga  1 Warganya Terkonfirmasi Covid-19, 18 Orang Warga Desa Nusawangkal Nusawungu Jalani Rapid Test

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *