Anggota Koramil 13/Majenang Bersama PPL Dampingi Petani Ubinan Panen Padi

CILACAP.NEWSMajenang –  Anggota Koramil 13/Majenang yang dipimpin Peltu Kusna bersama Koordinator PPL dari Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Majenang dan Kelompok Tani Tunggal Jaya Desa Jenang, melaksanakan kegiatan ubinan di lahan persawahan milik Wasdi Rohaedi dengan luas 450 ubin dengan hasil prod  8.896 ton/Ha, padi Varietas Situbagendit yang berlokasi di Dusun Margasari Desa Jenang Kecamatan Majenang, Rabu (28/8).


Menurut Peltu Kusna, kegiatan ini rutin dilakukan sebagian Kelompok Tani atau petani setiap menjelang masa panen tanaman padinya termasuk pendampingan yang dilakukan oleh para Babinsa Koramil 13/Majenang. Ubinan ini dilakukan untuk mengetahui hasil produksi panen yang dicapai pada lahan yang dikelola Kelompok Tani atau Petani.


” Selaku Babinsa, kita bersama PPL selalu melaksanakan pendampingan terhadap para petani di desa binaan. Kegiatan tersebut merupakan pendampingan UPSUS dalam rangka mendukung program pemerintah mewujudkan swasembada pangan untuk ketahanan pangan khususnya di Kecamatan Majenang Kabupaten Cilacap,” terangnya. 


Selaku Babinsa, Peltu Kusna juga menghimbau agar hasil panen nantinya dapat di jual ke perum Bulog, sehingga penyerapan produksi padi dapat maksimal dan para petani kesejahteraannya pun bisa semakin meningkat. CN.0001_Urip/Elthree
Baca Juga  Jelang Kegiatan TMMD, Pasiter Kodim 0703/Cilacap Tinjau Lokasi Desa Sasaran TMMD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *