Anggota Koramil 13/Majenang Bantu Warga Yang Rumahnya Tertimpa Bencana Tanah Longsor

Anggota Koramil 13/Majenang Bantu Warga Yang Rumahnya Tertimpa Bencana Tanah Longsor

CILACAP.NEWS | Majenang – Pasca Pemilu Tahun 2019, selain disibukan dengan kegiatan pengamanan, selaku aparat kewilayahan anggota Koramil 13/ Majenang tetap perhatian dan siaga dengan kondisi wilayah desa binaannya. Salah satunya yang dilakukan Babinsa Boja Serma Kuswadi. 


Mendapat informasi telah terjadi bencana alam di desa binaannya, Serma Kuswadi beserta Serma Moh. Subaidi mendatangi Desa Boja dan bersama warga masyarakat setempat langsung bergotongroyong melaksanakan karya bakti membersihkan material akibat longsor yang menimpa tembok rumah milik Sinto Darmono, warga RT 01/04 Dusun Citangkil Desa Boja Kecamatan Majenang, Sabtu (20/04).


Dalam laporannya Serma Kuswadi menjelaskan bahwa bencana alam tanah longsor yang menimpa warganya tersebut disebabkan karena curah hujan yang cukup tinggi sehingga mengakibatkan tanah lereng yang berada di sebelah rumah Sinto Darmono, longsor dan menimpa tembok bagian dapur dan kamar mandi hingga jebol masuk kedalam. “Alhamdulillah tidak ada korban jiwa namun kerugian material ditaksir mencapai rumah puluhan juta rupiah, ” terang Babinsa. 


Terkait kegiatan karya bakti ini, Serma Kuswadi menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meringankan beban korban dan  mengurangi sedikit rasa sedihnya. Selain itu juga untuk menumbuhkan rasa kegotong royongan warga lainnya sebagai bentuk perhatian, rasa kekeluargaan dan saling membantu antar sesama warga. 


” Dengan kehadiran kita disini, harapannya dapat memacu semangat warga dalam bergotong royong sehingga rumah milik Sinto Darmono ini bisa segera selesai diperbaiki,” tutur Serma Kuswadi.  CN_0001/Tarone
Baca Juga  Benda Diduga Proyektil Peluru Ditemukan Warga Desa Welahan Wetan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *