Anggota Koramil 12/Kedungreja Bersama Warga, Gotong Royong Bangun Masjid Al Iklas Bumireja

CILACAP.NEWS Kedungreja – Anggota Koramil 12/Kedungreja, Serka Untung Turijo dan Serka Mudaim, bersama dengan warga masyarakat gotong royong dalam pembangunan Masjid Al Iklas di Dusun Bojong Desa Bumireja Kecamatan Kedungreja, Selasa (3/9).


Pembangunan masjid ini merupakan keinginan warga setempat karena kondisi masjid sebelumnya sudah sangat tua dan memerlukan pemugaran. Peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al Iklas ini juga telah dilakukan oleh Kasdim 0703/Cilacap beberapa bulan yang lalu. 


Pembangunan masjid ini terlaksana berkat penggalangan dana dari kegiatan Baksos yang dilakukan oleh Kodim 0703/Cilacap dan bantuan atau dana hibah dari Pemerintah Daerah Kabupaten Cilacap sehingga masjid yang sudah tua ini bisa dibesarkan. Kegiatan pembangunannya pun hingga saat ini masih dilakukan oleh anggota Koramil dan warga Desa Bumireja. 


Disela-sela kegiatan saat ditemui Serka Untung Turijo mengatakan kegiatan ini adalah wujud kepedulian anggota Koramil 12/Kedungreja terhadap desa binaannya, apa lagi kerja bakti ini membangun masjid yang merupakan sarana ibadah untuk mendukung warga desa tersebut.


” Selain itu semua, kerja bakti dan gotong royong merupakan cermin masyarakat Indonesia sebagai warisan  yang patut dilestarikan dihadapkan dengan perkembangan zaman yang semakin mengglobal dan mulai lunturnya budaya kegotongroyongan, ” katanya singkat.   CN.0001_Urip/Elthree
Baca Juga  Danramil Kesugihan Hadiri Kegiatan Mediasi Rencana Pembangunan Wisata Pesona Serayu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *