Anggota Koramil 05/Nusawungu Hadiri Rakor Pembentukan Kampung Bersih Narkoba

CILACAP.NEWS Nusawungu –  Dukung wilayah binaannya bersih dari Narkoba, Babinsa Nusawungu Serka Purnomo hadiri Rapat Koordinasi Pembentukan Kampung Bersih Narkoba bertempat di Aula PLKB Kecamatan Nusawungu, Jumat (30/8)


Selain sebagai Babinsa, kehadirannya sekaligus mewakili Danramil 05/Nusawungu untuk hadir bersama Camat Nusawungu Agus Firmanudin S.Sos., M.Si, Kapolsek Nusawungu Iptu Rahmat Juplianto S.H, serta Kepala Desa se Kecamatan Nusawungu. Jumlah hadir dalam kegiatan tersebut kurang lebih 46 orang.


Dalam sambutannya, Camat Nusawungu mengatakan bahwa persoalan pencegahan dan pemberantasan peredaran narkoba ditengah-tengah masyarakat merupakan tugas kita bersama karena peredaran narkoba adalah kejahatan luar biasa, musuh negara dan musuh kita bersama yang harus dibasmi hingga keakar-akarnya.


” Kami dari Forkopincam Nusawungu terus bersinergi dan berupaya memberantas peredaran narkoba baik di wilayah perkotaan maupun di pelosok termasuk saat ini melalui pembentukan kampung “Desa Bersih Narkoba” sebagai upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba,” Kata Camat Agus Firmanudin.


Menurutnya, pemberantasan Narkoba termasuk salah satu fokus perhatian Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Cilacap karena peredaran narkoba dinilai masih cukup tinggi, dan telah menetapkan kampung bersih narkoba di beberapa wilayah yang dideteksi rawan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, miras sampai ke pelosok desa. 


Menyikapi kegiatan ini, Serka Purnomo tentunya sangat setuju dan mengapresiasi dengan pembentukan Kampung Bersih dari Narkoba. Selaku Babinsa, dirinya tentu akan mendukung penuh upaya ini agar wilayah binaannya bersih dari Narkoba.


” Narkoba adalah musuh kita bersama dan harus diberantas sampai keakar-akarnya. Untuk itu, selaku Babinsa saya tentunya akan mendukung penuh dengan program ini agar Kecamatan Nusawungu khususnya dan Kabupaten Cilacap, bersih dari Narkoba, ” Tuturnya.    CN.0001_Urip/Elthree
Baca Juga  Suntikkan Semangat Motivasi dan Bangun Karakter Generasi Penerus Bangsa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *