Anggota Koramil 05 Nusawungu Hadiri Festival Layang-layang di Pantai Kewuk Jetis

CILACAP.NEWSMaos   Di sela sela kegiatan pembinaan wilayah, Bati Tuud Koramil 05/ Nusawungu Serma Turut dan Babinsa Jetis Sertu Supriyanto menghadiri acara festival layang-layang dalam rangka Kalender of Event 2019 yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Cilacap dan disponsori oleh Kopi ABC bertempat di pantai Kewuk Desa Jetis, Kecamatan Nusawungu Kabupaten Cilacap, Minggu (14/7). 


Camat Nusawungu melalui Kasitrantibum H.Tasripin, S.Sos mengatakan tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan icon wisata Pantai Kewuk Jetis dan mendorong masyarakat agar kreatif dalam berkarya dibidang pengelolaan pariwisata di wilayah kabupaten Cilacap khususnya masyarakat warga desa Jetis, Kecamatan Nusawungu.


Untuk kriteria penilaian festival layang-layang meliputi penilaian saat sebelum diterbangkan dan setelah diterbangkan. Jenis Layang-layang yang dilombakan pun beragam, terdiri dari layang-layang tradisional sendaren, dua dimensi dan layang-layang trend yang diikuti oleh peserta dari  komunitas layang-layang dari wilayah Kabupaten Cilacap dan sekitarnya dengan Trophy dan uang pembinaan bagi Juara 1,2 dan 3 serta Juara Harapan 1 dan 2 pada masing-masing kategori, paparnya.


Bati Tuud Serma Turut yang hadir dalam kesempatan itu menambahkan bahwa jumlah peserta lomba sebanyak 50 orang dengan 3 kategori yang dilombakan yaitu layang-layang Tradisional/Sendaren diikuti oleh 20 peserta, layang-layang 3 dimensi diikuti oleh 9 peserta dan layang-layang Tred diikuti oleh 21 peserta, terangnya.


Lebih lanjut ia mengatakan dengan diadakanya lomba layang layang dalam rangka Kalender of Event 2019 dapat dijadikan sebagai sarana hiburan masyarakat sekaligus mempromosikan Pantai Kewuk sebagai salah satu destinasi wisata di Kabupaten Cilacap. 


“Tentunya dengan even seperti ini, harapanya kedepan akan memberi dampak positif pada kesejahteraan dan kemajuan masyarakat Desa Jetis, Kecamatan Nusawungu”, Tutup Serma Turut.


Hadir dalam acara tersebut Camat Nusawungu diwakili Kasitrantibum H.Tasripin, S.Sos, Danramil 05/Nusawungu diwakili Serma Turut, Kapolsek Iptu Rakhmat Jupliyanto, Kepala Dinas  Pariwisata Kabupaten Cilacap diwakili Sekdin Drs. Brojopamungkas, M.Si, Kanit Binmas Polsek Nusawungu Ipda Slamet, Babinsa Desa Jetis Sertu Supriyanto, Ketua Desa Wisata Karangbanar H. Muharno, SE, Kepala Desa Se-kecamatan Nusawungu, Ketua Penyelenggara Kabid Pemasaran dan Ekonomi ibu Ermi Suharti, SH, para juri Lomba Festival lomba, peserta Festival Layang-layang dan masyarakat yang berjumlah sekitar 400 orang.. CN.0001_Urip/Elthree
Baca Juga  Anggota Kodim 0703/Cilacap Bagi-bagi Takjil Kepada Para Pengguna Jalan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *