Anggota Koramil 05 Nusawungu Dampingi Test Swab Warga Danasri Lor

oleh -94 views

Cilacap – Bati Tuud Koramil 05/Nusawungu Pelda Turut dan Babinsa Desa Danasri Lor Serda Wiko Andriyanto bersama Tim Gugus Tugas Covid -19 Kecamatan Nusawungu melaksanakan pendampingan Test Swab kepada Warga Desa Danasri Lor Kec. Nusawungu Cilacap, Kamis (16/07/2020).

Adapun hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Nusawungu Agus Supryono, S.Sos, M.Si, Danramil 05/Nusawungu yang diwakili Bati Tuuud Pelda Turut, Kapolsek Nusawungu Iptu Rakhmat Jupliyanto, Kepala Desa Danasri Lor Dalail, Babinsa Desa Danasri Lor Serda Wiko Andriyanto dan Kepala Puskesmas Joko Semedi S.KM beserta Tim Medis Puskesmas I Nusawungu.

Tim Tugus Tugas Covid-19 Kecamatan Nusawungu melaksanakan pendampingan  test swab yang di lakukan Tim Kesehatan Puskemas I Nusawungu terhadap salah satu orang laki-laki warga Desa Danasri Lor umur 55 tahun yang sehari-hari bekerja sebagai petani.

Pelaksanaan test swab ini berawal laporan dari Kepala UPTD Puskesmas Nusawungu I bahwa ada warga Desa Danasri Lor yang akan berpergian ke NTB untuk melanjutkan pekerjaan sebagai tenaga kerja bangunan, untuk melengkapi persyaratan tersebut yang bersangkutan melaksanakan Rapid Test di Rumah Sakit Agisna Kroya dan hasilnya reaktif, dan selanjutnya menunggu hasil dari swab yang dilakukan Tim kesehatan Puskesmas Nusawungu I.

Pelda Turut selaku Bati Tuud Koramil 05/Nusawungu disela – sela Kegiatannya, mengatakan kehadiran pihak Koramil 05/Nusawungu yaitu untuk membantu menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat agar proses pemeriksaan yang dilakukan petugas kesehatan bisa berjalan dengan tertib, lancar dan Kondusif sesuai dengan protokol kesehatan.

” Kami menghimbau kepada warga Desa Danasri Lor untuk selalu waspada dan mengantisipasi Penularan wabah virus ini, untuk tetap dirumah jika tidak ada keperluan yang mendesak diluar, membiasakan hidup bersih dengan rajin mencuci tangan, selalu menggunakan masker, jaga jarak dan membantu Pemerintah untuk menyampaikan beberapa informasi dari warga dan masyarakat terkait penularan virus Covid-19,” tandasnya. Oke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *