Anggota Koramil 03/Kroya Bentuk Karakter Displin Siswa Melalui Kegiatan LDK

CILACAP.NEWSKroya – Dalam rangka melatih kedisiplinan generasi muda sejak dini, dua Personil Koramil 03/Kroya yakni Serka Supriyatin dan Serda Supriyatin mengisi kegiatan LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) yang diselenggarakan oleh MTs Ma’arif Sikampuh Kroya Tahun Pelajaran 2019/2020 bertempat di Sekolah MTs Ma’arif Sikampuh Kroya. Kamis (8/8).


Dalam kegiatan LDK tersebut, para siswa dilatihkan PBB, Tata Upacara Bendera (TUB) serta materi wawasan kebangsaan untuk menumbuhkan jiwa  nasionalisnme, cinta akan tanah air Indonesia serta menumbuhkan sikap disiplin bagi para siswa-siswi calon pemimpin bangsa di masa depan dalam belajar menuntut ilmu.


Serka Supriyatin mengatakan, melalui kegiatan LDK ini  diharapkan para siswa-siswi nantinya bisa tertanam sikap dislipin yang baik, tidak mudah terpengaruh pergaulan bebas, tidak terpengaruh narkoba, disiplin dalam belajar serta mendengarkan atau melaksanakan ajaran dari para guru.


” Kita berharap dengan LDK ini, kelak mereka menjadi generasi muda yang bisa diandalkan dan mencintai NKRI, ” Kata Serka Supriyatin.


Pelatihan LDDK ini rutin dilaksanakan pihak Koramil 03/Kroya. Tidak hanya MTs Ma’arif Sikampuh, namun sekolahan sekolahan lain yang ada di Kecamatan Kroya juga tidak luput dari incaran anggota Koramil untuk tanamkan sikap kedisiplinan terhadap para siswanya. CN.0001_Urip/Elthree
Baca Juga  Tanggul Sungai Cilopadang Jebol, Babinsa Bantu Evakuasi Warga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *