Aksi Sosial, Babinsa Kodim 0703/Cilacap Donorkan Darah

CILACAP.NEWSMaos   Sebagai bentuk wujud kepedulian sosial untuk menolong sesama, Babinsa jajaran Kodim 0703/Cilacap dari Koramil 06/Kesugihan dan Koramil 07/Maos melaksanakan kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh PMI Cilacap secara terpisah bertempat di Pendopo Kecamatan Kesugihan dan PLKB Pasar Paing Maos, Selasa (16/7).


Kegiatan donor darah rutin yang diadakan oleh PMI Cilacap di Pendopo Kecamatan Kesugihan di ikuti dan disambut antusias oleh warga Kecamatan Kesugihan.


Salah satu pendonor yang merupakan anggota Koramil 06/Kesugihan Serma Sunardi menuturkan bahwa mendonorkan darah bukan hanya bukti bahwa kita peduli terhadap sesama, tetapi mendonorkan darah adalah upaya kita untuk hidup sehat.


“Donor darah selain bermanfaat untuk kemanusiaan juga berguna untuk kesehatan bagi pendonor itu sendiri, karena sirkulasi atau pergantian darah dalam tubuh berjalan lancar, oleh sebab itu  banyak orang yang selalu rutin dan berkala mendonorkan darahnya demi menolong orang dan mendapatkan manfaat yang diperoleh untuk kesehatan si pendonor” jelas Serma Sunardi.


Selain itu ditempat terpisah Babinsa Koramil 07/Maos menambahkan kegiatan donor darah ini merupakan program rutin yang di gelar pihak PMI yang di Ketuai ibu Nurhayati, Amd. AK beserta 5 orang anggota. Berbagai komponen turut berpartisipasi dalam aksi sosial ini, diantaranya personel dari anggota Koramil 07 Maos, Polsek Maos, ASN dilingkungan Kecamatan Maos dan warga sekitar yang berjumlah 50 orang.


“Setetes darah yang kita sumbangkan dalam aksi sosial ini akan memberi harapan besar dan sangat membantu banyak orang yang membutuhkan”, ucap Serda Tofik. CN.0001_Urip/Elthree
Baca Juga  Peduli dan Kompak, Anggota Koramil 13/Majenang Besuk Keluarga Anggotanya Yang Sakit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *