Aksi Peduli Terhadap Pencegahan penyebaran Covid-19, Babinsa Desa Jetis Koramil 21 Juwiring Membagikan Masker Gratis

CILACAP.NEWS | Klaten – Masyarakat sebagian besar masih belum mengindahkan anjuran pemerintah terkait pemakaian masker untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dari pantauan di beberapa fasilitas umum seperti di wilayah desa Jetis Kec. Juwiring Kabupaten Klaten, belum seluruhnya warga khususnya pengendara memakai masker.

Prihatin dengan sikap masyarakat yang masih enggan menggunakan masker saat keluar rumah. Serma Sutarman Babinsa desa Jetis Kec. Juwiring mengkampanyekan dan mensosialisasikan pencegahan covid-19, melalui aksi bagi-bagi masker gratis kepada para pengendara yang melintas di jalan utama desa Jetis Kec. Juwiring, Kab. Klaten, Kamis (04/06/20).

Pejalan kaki dan pengendara sepeda motor yang terlihat tidak mengenakan masker, tidak luput dari sasaran pembagian masker. “Langsung dipakai, dan tolong ke depannya lebih disiplin. Jika keluar rumah gunakan masker. Bantu Pemerintah untuk memutus mata rantai penularan Covid-19, kalau bukan kita siapa lagi,” Ucap Serma Sutarman.

Ternyata himbauan bermasker ujar Babinsa, belum diindahkan oleh seluruh masyarakat. Ia masih menemukan warga yang cuek khususnya anak-anak muda. “Padahal dengan kondisi saat ini, tanpa masker di ruang publik merupakan hal yang membahayakan, baik bagi dirinya sendiri maupun orang lain,” imbuh Serma Sutarman. “Kita lakukan bagi-bagi masker gratis sekaligus melakukan edukasi dan sosialisasi lebih intens agar masyarakat tahu bahwa ada anjuran pemerintah wajib mengenakan masker saat keluar rumah,”.

“Saat ini kita distribusikan masker kain untuk warga. Kita pilih titik yang cukup padat dan mobilitasnya tinggi. Sasaran kita adalah warga yang berada di jalan yang melintas atau yang akan mengunjungi fasilitas-fasilitas umum tidak mengenakan masker,” pungkasnya.

Baca Juga  Babinsa Kawal Pembagian BLT Di Desa Wilayah Kecamatan Dukuhturi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *